Tol Jakarta-Cikampek Padat, Contraflow Dibuka Mulai KM 62

Contraflow di ruas Tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • Maya Sofia/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Jasa Marga Tbk memberlakukan contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Jakarta. Pemberlakuan ini karena adanya kepadatan di beberapa titik rest area

Tol Cikampek Macet Parah, Antrean Kendaraan Mengular hingga Belasan Kilometer

Assistant Vice President Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, kepadatan di beberapa titik ruas tol Jakarta-Cikampek akibat adanya aktivitas keluar masuk rest area, di antaranya di KM 62, KM 52, dan KM 42.

"Saat ini contraflow diberlakukan dari KM 62 sampai 35," kata Heru dalam keterangan resminya, Jakarta, Minggu 2 Juli 2017.

Demoi Buruh di Cibitung Bekasi Picu Kemacetan Tol Jakarta Cikampek

Pembukaan jalur contraflow dimulai sejak pukul 10.40 WIB untuk mengurai kepadatan kendaraan yang akan masuk ke rest area KM 62 dan KM 52. 

"Dengan adanya contraflow tersebut, diharapkan pengguna jalan yang tidak menggunakan tempat istirahat, dapat menggunakan lajur contraflow sehingga diharapkan dapat mengurai kepadatan yang terjadi," kata dia. 

Direktur PT Bukaka Sofiah Balfas Jadi Tersangka Baru Korupsi Proyek Tol MBZ

Untuk melayani lalu lintas di H+6 Lebaran ini, Heru mengatakan, Jasa Marga telah menyiagakan 31 gardu operasi di Gerbang Tol Cikarang Utama. Selain itu, perseroan ini juga menyiapkan strategi cadangan jika nantinya masih terjadi kepadatan di Gerbang Tol Cikarang Utama. 

"Strategi itu yaitu pengguna jalan akan dialihkan keluar melalui Gerbang Tol Cikarang Barat 2, dan masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Barat 4 dengan tarif yang sama," tuturnya.

Ilustrasi Contraflow satu lajur arah Cikampek Utama

53 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Melalu Tol Cikampek pada H-2 Natal

Sebanyak 53 ribu kendaraan tercatat meninggalkan Jakarta melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, Jawa Barat

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2023