Dikejar Target, Tol Gringsing-Brebes Ditutup Total

Pintu keluar tol fungsional Gringsing di Jawa Tengah ditutup total pada Selasa, 4 Juli 2017.
Sumber :
  • Jasa Marga

VIVA.co.id - Pintu tol Gringsing-Brebes di Jawa Tengah ditutup total untuk arus balik Lebaran mulai pukul 09.00 WIB, Selasa, 4 Juli 2017. Seluruh kendaraan langsung diarahkan menuju jalur pantai utara (Pantura) Jawa Tengah.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

"Tol darurat Gringsing ditutup total mulai hari ini karena akan dilakukan pekerjaan oleh kontraktor. Apalagi kita ngejar target untuk kerjaan fisik," kata Kepala Hubungan Masyarakat Jasa Marga Semarang Batang, Iwan Abrianto.

Pekerjaan itu untuk menyelesaikan keseluruhan proyek tol Trans-Jawa, yang sempat dihentikan sementara selama arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2017. Penutupan dengan pemasangan barrier di pintu masuk tol darurat itu.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

"Kita koordinasi terus dengan Polres Batang. Lalu lintas kendaraan dari arah timur menuju barat seluruhnya dialihkan ke jalan Pantura," kata Iwan.

Arus lalu lintas memasuki wilayah Gringsing, Kandeman, di jalan Pantura menuju barat, sejak Senin lalu hingga hari ini terpantau ramai lancar. Masih ada pemudik yang kembali ke Jakarta pada delapan-sembilan hari setelah Lebaran. Kendaraan kontainer sumbu tiga juga sudah dibolehkan melintasi jalur itu. (one)

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman
Jembatan Kali Kuto di Gringsing, Batang, Jawa Tengah, dinyatakan sudah bisa dilalui kendaraan pemudik pada tiga hari sebelum Lebaran atau Rabu, 13 Juni 2018.

Jembatan Plengkung Pertama di Indonesia Bisa Dilalui Pemudik

Namun, baru satu lajur yang bisa dilalui karena memang belum rampung.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2018