Alifta yang Dilaporkan Hilang Diduga Bersama Teman Pria

Alifta Nan Rahfaida, gadis remaja 16 tahun, yang dilaporkan hilang di Stasiun Tugu, Kota Yogyakarta, pada Selasa, 4 Juli 2017.
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id - Keberadaan Alifta Nan Rahfida, gadis berusia 16 tahun yang dilaporkan hilang, mulai menemui titik terang. Sang ayah, Heri Susanto, menduga putrinya pergi bersama seorang teman lelaki yang dikenal Alifta melalui media sosial.

Balita di Empat Lawang yang Hilang 19 Jam, Ditemukan di Bawah Pohon Bambu

Heri mengaku mendapatkan informasi dari sahabat Alifta bahwa kemungkinan putrinya sedang bersama teman prianya.

"(Menurut informasi) dari teman dekat anak saya, (Alifta) pergi dengan teman lelaki kenalannya di media sosial," kata Heri ketika ditemui di Yogyakarta pada Rabu, 5 Juli 2017.

6 Tahun Hilang, Bocah Ini Ditemukan di Negara Lain

Sebenarnya, Heri mengakui, Alifta mengetahui kedekatan putrinya dengan lelaki itu sudah cukup lama. Namun dia tak menyebutkan identitas lelaki itu, begitu juga dengan perkiraan usia atau pun asalnya. Dia hanya mengatakan, putrinya mengenal lelaki itu dari media sosial.

Heri maupun istrinya tak berfirasat buruk apa pun tentang Alifta sebelum dilaporkan hilang. Putrinya hampir tak ada masalah dengan keluarga selama ini. Alifta bahkan sempat mengabari ayahnya bahwa dia dan kakeknya sudah tiba di Yogyakarta pada Selasa pagi itu.

Lolly Akhirnya Muncul, Ungkap Alasan Sempat Ditahan Polisi di London

Alifta, kata Heri, mengirimkan pesan melalui aplikasi percakapan WhatsApp segera setelah tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta. "Isinya, 'aku sudah sampai Jogja, aku sayang Papa'," ujarnya.

Upaya Heri menemukan anaknya tidak berhenti sampai melapor ke polisi. Ia datang dari Depok ke Yogyakarta dan mencari sendiri putri sulungnya. Dia berjalan hingga 10 kilometer dari Stasiun Tugu sambil menyebarkan foto putrinya.

Pamit Sebentar

Alifta dilaporkan hilang di Stasiun Tugu pada pukul 04.30 WIB, Selasa, 4 Juli. Waktu itu dia sedang bersama kakeknya, Subaryoto, hendak ke Semin, Kabupaten Gunungkidul. Dia hilang saat kakeknya salat subuh di musala kompleks Stasiun Tugu.

Menurut keterangan kakeknya, Alifta pamit pergi sebentar untuk membeli makanan di luar. Sang kakek mengizinkan lalu dia salat subuh. Namun Alifta tak kembali hingga sekian lama setelah subuh.

Alifta disebutkan berciri-ciri tinggi badannya 156 sentimeter, mengenakan kaus lengan panjang berwarna marun dan celana jin biru laut. (Baca: Gadis Alifta yang Hilang Terekam CCTV Stasiun Yogya) (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya