Hari Ini, Mendagri Tunjuk Plt Gubernur Sulawesi Tenggara

Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo segera memanggil Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Saleh Lasata ke Jakarta, Kamis 6 Juli 2017. Hal tersebut dilakukan guna menyiapkan gubernur baru untuk Sultra, lantaran Nur Alam ditahan KPK, Rabu malam, 5 Juli 2017.

Kepala Daerah Ditangkap KPK Lagi, Mendagri: Kok ya Terus

"Besok sore (Kamis) Wakil Gubernur Sultra kami panggil ke Jakarta untuk diberikan SK Plt Gubernur Sultra," kata Tjahjo Kumolo di Jakarta..

Menurut Tjahjo, Pemprov Sultra tidak boleh terganggu karena satu dua pejabatnya tersangkut hukum. Apalagi Sultra termasuk daerah yang besar dan perlu perhatian yang lebih serius.

Umumkan Pimpinan Dewan, DPRD DKI Tunggu Jawaban Mendagri

"Jadi ini supaya tidak terjadi kekosongan kepemimpinan karena Gubernur berhalangan melaksanakan tugasnya memimpin pemerintahan," ujarnya menambahkan.

Sekadar diketahui, Gubernur Sultra, Nur Alam langsung ditahan KPK setelah menjalani pemeriksaan tersangka korupsi atas penerbitan izin usaha pertambangan (IUP). 

Jokowi Tunjuk Mendagri Jadi Plt Menkum HAM

Didampingi penasihat hukumnya, Politikus PAN itu hanya menundukan kepala ketika diberondong pertanyaan oleh wartawan. Memakai rompi tahanan, Nur Alam langsung menerobos barisan wartawan dan masuk mobil tahanan. (mus)

Tim KPK membawa Wali Kota Medan Dzulmi Eldin ke kantor KPK

Wali Kota Medan Ditangkap KPK, Mendagri Kecele

KPK sebelumnya menangkap Bupati Indramayu Subendi.

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2019