Ketua MPR: Setop Debat Perbedaan Pandang soal Keagamaan

Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA.co.id – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan meminta semua pihak agar menghentikan debat sengit, terkait perbedaaan cara pandang keagamaan. Ulama dan guru agama diminta mendidik anak didiknya secara baik dan benar.

'Penanaman Moderasi Beragama bagi Anak TK Sangat Strategis'

"Berhenti lah kita silang pendapat dalam hal yang tidak penting. Yang mau berjenggot silakan, yang tidak (mau berjenggot) silakan," kata Zulkifli saat membuka Muktamar I Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (Puldapii) di Asrama Haji Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 8 Juli 2017.

Dia menjelaskan, guru agama atau ustaz di semua lembaga pendidikan Islam, termasuk yang tergabung dalam Puldapii, harus menguasai pendidikan dan teknologi. Sebab, hal itu merupakan bekal penting dalam menggembleng generasi bangsa ke depan.

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Menurut Zulkifli, bangsa yang besar ialah bangsa yang menguasai pendidikan dan teknologi. "Saya berharap fokus kepada umat dengan mengajarkan pada anak-anak kita," ujar Ketua Umum Partai Amanat Nasional tersebut.

Muktamar I Puldapii berlangsung dari Sabtu dan Minggu, 8-9 Juli 2017. Selain Zulkifli, hadir dalam acara ini Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia. "Komitmen kami  adalah membangun negeri dan bangsa ini supaya lebih maju," kata Ketua Dewan Pembina Puldapii, Yusuf Utsman Baisa. (one)
 

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda
Cover buku pendidikan agama

Puslitbang LKKMO Ungkap Alur Penilaian Buku Pendidikan Agama

Balitbang Diklat Kementerian Agama RI meluncurkan Program Penilaian Buku Pendidikan Agama secara Online (PBPA)

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2024