Mendarat di Halim, Keluarga Jokowi Lewat Pintu Belakang

Jokowi minum kopi bersama keluarga
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, tiba kembali di Tanah Air dalam lawatan ke Turki dan menghadiri G20 di Hamburg, Jerman.  Presiden yang menggunakan pesawat kepresidenan, mendarat di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, pukul 16.45 WIB, Minggu 9 Juli 2017. 

Ngaku-ngaku Keluarga Jokowi Demi Bisnis Jual Beli Hp Laris Manis

Terlihat menyambut Presiden Jokowi adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah, Menkopolhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Mensesneg Pratikno, dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki. 

Terlihat hadir juga kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan, serta Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi. 

Cerita Gibran Rakabuming Tak Mau Gunakan Nama Widodo

Turun dari pesawat, Jokowi langsung menyalami Wapres Jusuf Kalla dan berturut-turut sejumlah pejabat yang menyambut. 

Setelah memasuki ruang VVIP di Lanud Halim Perdana, terlihat keluarga Jokowi yang turut ikut dalam lawatan yakni putra pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabumi dan istri serta anaknya, Kahyang Ayu, dan Kaesang, turun melewati tangga pesawat belakang dan langsung memasuki kendaraan. 

Lucunya Jan Ethes, Hormat saat Jokowi Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Keikutsertaan keluarga Jokowi dalam lawatan ke luar negeri ini, menjadi sorotan tajam berbagai pihak. 

Keterangan resmi Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, bahwa beban biaya perjalanan keluarga presiden bukan tanggungan negara. 

"Presiden menegaskan, seluruh biaya perjalanan dan akomodasi anggota keluarga Presiden yang turut serta dalam perjalanan ke Turki dan Jerman sejak 5 sampai 9 Juli 2017 menjadi tanggungan pribadi Presiden," ujar Kepala Biro Pers, Bey Machmudin, dalam siaran persnya. 

Dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Turki dan Jerman, Presiden Jokowi mengajak lima orang anggota keluarganya, yakni dua orang putra dan satu orang putri Presiden, satu orang menantu dan satu cucu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya