Ulama Aceh dan Doa untuk Jokowi

Ulama Aceh bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo didoakan oleh sejumlah ulama asal Aceh, saat bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 11 Juli 2017. Pertemuan dengan ulama itu, bersamaan dengan Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Ulama mendoakan juga ke Pak Jokowi. Sekarang kehidupan di Aceh sangat kondusif," kata Wagub Nova Iriansyah, usai bertemu Presiden Jokowi.

Hal yang paling dirasakan dalam kehidupan beragama oleh pemerintah sekarang, menurut para ulama itu adalah masalah haji.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Setelah Jokowi meminta tambahan kuota, oleh Raja Arab Saudi dikabulkan. Sehingga pada pelaksanaan ibadah haji 2016 lalu, kuota haji untuk Indonesia ditambah 10 ribu.

"Dari ulama ini menyampaikan terima kasih ke presiden atas program keagamaan yang berhasil di Aceh salah satunya kuota haji," jelasnya.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Turut mendampingi juga, dari unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), hingga ulama-ulama. Terlihat hadir Ketua DPRA Maharrudin, dan para wakilnya yakni Dalimi, Sulaiman Abda, dan Teuku Irwan Djohan. Hadir juga Wali Nanggroe yakni Dermawan.

Para ulama Aceh yang terlihat hadir, yakni Walid Harmen, Tengku Rusli M Daud, Abi Hidayat, Tengku Ismi Lc (Abu Madinah), dan Tengku H. M. Yakob.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024