Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 18:44 WIB
  • Pilgub Jabar, Amien Rais di Belakang Deddy Mizwar

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Adi Suparman (Bandung)
Pilgub Jabar, Amien Rais di Belakang Deddy Mizwar
Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Amien Rais

VIVA.co.id – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan figur Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar layak didukung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Hal tersebut ditegaskan Amien Rais dalam silaturahim pimpinan wilayah Muhammadiyah di Masjid raya Mujahidin Kota Bandung Jawa Barat.

"Yang menggarap script kampanye saya waktu nyalon jadi presiden. Sekarang dia jadi wagub (Jabar). Saya harus milih, tapi nanti ya bukan sekarang," ujar Amien Rais, Kamis 13 Juli 2017.

Menurutnya, sosok Deddy Mizwar layak memimpin Jawa Barat dengan jaminan pengalamannya menjalankan roda pemerintahan mendampingi Gubernur Ahmad Heryawan (Aher).

Dengan pengalaman tersebut, menurut Amien, Deddy Mizwar mampu membangun Jawa Barat ke arah yang lebih baik. Bahkan, Amien menganjurkan kepada kader Muhammadiyah di Jawa Barat tak segan memilih Deddy Mizwar.

"Pengalaman ilmunya cukup luas, sebagai seniman dan politik. Muhammadiyah pilih saja beliau, saya tak berkampanye, hanya menganjurkan saja," ujarnya.

Tahapan Pilkada Jawa Barat 2018 akan dimulai pada Agustus 2017 dengan agenda menyiapkan regulasi teknis, sosialisasi, menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Pada September 2017, KPU bertugas membentuk Badan Penyelenggara Pemilu hingga tingkat kelurahan. Pada Oktober 2017, berlanjut pada pemutakhiran data Pilkada. Pada Desember 2017, penyerahan daftar dukungan.

Sedangkan di Januari 2018, dimulainya pendaftaran pasangan calon. Pada Februari 2018, penetapan pasangan calon. Sedangkan di Maret sampai dengan Juni 2018 di antaranya, penetapan pasangan calon, kampanye dan pengadaan logistik. Sedangkan di 27 Juni 2018, pemungutan Suara.