Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 23:11 WIB
  • Nekat Bobol ATM, Mengaku Dapat 'Bisikan Gaib'

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Ayatullah Humaeni (Bogor)
Nekat Bobol ATM, Mengaku Dapat 'Bisikan Gaib'
Photo :
Ilustrasi pembobolan ATM

VIVA.co.id – Seorang pria berhasil dicokok aparat kepolisian Polsek Bogor Tengah. Dia ketahuan berusaha membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri atau ATM di Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor. Ironisnya, pria berinisial H berusia 38 itu mengaku sebagai karyawan bank.

Pelaku awalnya ditangkap oleh para pedagang dan penjaga keamanan pasar yang memergoki aksi pria tersebut sebelum akhirnya mereka menyerahkannya ke ke pihak kepolisian.

"Awal mulanya, kami terus mengawasi pelaku dari jarak jauh, karena gerak geriknya mencurigakan, " kata Nurahmat, salah seorang saksi mata dalam kejadian itu, Kamis 13 Juli 2017.

Menurut Nurahmat, saat pelaku berupaya mencongkel atm dengan cara menggunakan linggis, mereka langsung meringkusnya. "Kami langsung membawa pelaku ke Mapolsek Bogor Tengah, untuk di proses," katanya.

Sementara itu, H mengaku nekat melakukan aksi tersebut karena mendapat bisikan gaib untuk membobol mesin ATM. Tak hanya itu, ia juga mengaku terlilit utang sebesar Rp150 juta.

"Saya bersama istri tinggal di Jakarta. Saat turun dari Stasiun Bogor hendak ke rumah orang tuanya, tiba-tiba saya mendapat bisikan untuk membobol atm. Melihat ada atm di Pasar Kebon Kambing, saya mencoba membobolnya dengan linggis," kata dia. (ren)