Nekat Bobol ATM, Mengaku Dapat 'Bisikan Gaib'

Ilustrasi pembobolan ATM
Sumber :

VIVA.co.id – Seorang pria berhasil dicokok aparat kepolisian Polsek Bogor Tengah. Dia ketahuan berusaha membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri atau ATM di Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor. Ironisnya, pria berinisial H berusia 38 itu mengaku sebagai karyawan bank.

Nindy Ayunda Bantah Nikah Siri dengan Dito Mahendra: Statusnya Pacaran

Pelaku awalnya ditangkap oleh para pedagang dan penjaga keamanan pasar yang memergoki aksi pria tersebut sebelum akhirnya mereka menyerahkannya ke ke pihak kepolisian.

"Awal mulanya, kami terus mengawasi pelaku dari jarak jauh, karena gerak geriknya mencurigakan, " kata Nurahmat, salah seorang saksi mata dalam kejadian itu, Kamis 13 Juli 2017.

Polda Sumut Bongkar Sindikat Pembobolan ATM Antar Provinsi, Bikin Rugi Rp 3 Miliar

Menurut Nurahmat, saat pelaku berupaya mencongkel atm dengan cara menggunakan linggis, mereka langsung meringkusnya. "Kami langsung membawa pelaku ke Mapolsek Bogor Tengah, untuk di proses," katanya.

Sementara itu, H mengaku nekat melakukan aksi tersebut karena mendapat bisikan gaib untuk membobol mesin ATM. Tak hanya itu, ia juga mengaku terlilit utang sebesar Rp150 juta.

Ngeri! Manager Sekolah Kedokteran Harvard Ternyata Perdagangkan Tubuh Manusia

"Saya bersama istri tinggal di Jakarta. Saat turun dari Stasiun Bogor hendak ke rumah orang tuanya, tiba-tiba saya mendapat bisikan untuk membobol atm. Melihat ada atm di Pasar Kebon Kambing, saya mencoba membobolnya dengan linggis," kata dia. (ren)

Ilustrasi transaksi di ATM

Polisi Tangkap ART yang Bobol ATM Majikan hingga Puluhan Juta

Pelaku yang merupakan Asisten Rumah Tangga (ART) baru bekerja 3 bulan di majikannya. Sebanyak Rp 20 juta uang milik majikan raib.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024