Sempat Kabur, Penyelundup 1 Ton Sabu Berhasil Ditangkap

Narkoba jenis sabu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA.co.id – Satu orang pelaku penyelundupan narkoba satu ton yang kabur bernama Hsu Yung Lu berhasil ditangkap di dekat gapura Selamat Datang Di Kawasan Wisata Anyer, tak sampai 12 jam dari penggerebekkan awal di Hotel Mandalika.

Polisi Ditikam Pakai Badik saat Gerebek Rumah Bandar Sabu di Wajo

"Ya, Anyer," kata Kapolres Cilegon, AKBP Romdhon Natakusumah, melalui pesan singkat, Kamis, 13 Juli 2017.

Penangkapan itu sendiri terjadi begitu cepat, yakni sekitar pukul 16.30 WIB yang dilakukan oleh anggota Polsek Anyer dan TNI.

Bekingi Bandar Sabu, Bripka AG Segera Disidang Etik dan Terancam Dipecat

"Ada satu mobil polisi yang nangkap, terus itu tidak lama anggota TNI datang," kata Iwan, salah satu pedagang kelontong di dekat lokasi kejadian, Kamis, 13 Juli 2017.

Warga sekitar pun mengaku curiga dengan sikap Hsu Yung Lu yang menyetop bus pariwisata menggunakan sepatu bot. Sedangkan transportasi umum jenis bus tak melewati kawasan wisata Anyer tersebut.

Laksanakan South Sea Operation, Bea Cukai dan BNN Sita 309 Kilogram Sabu

Setidaknya, pelaku sempat berupaya menyetop bus selama 30 menit lamanya, lantaran tak mengenal wilayah.

"Saya juga melihatnya sudah langsung curiga. Karena dia memakai sepatu bot, kan sama seperti teman-temannya yang sudah ditangkap polisi pakai sepatu bot juga," kata Yadi, saksi mata yang juga penjaga sebuah apotek di Pasar Anyer, Kabupaten Serang, Banten. (ren)

Ilustrasi pelaku kriminalitas.

Melawan dan Tikam Polisi Pakai Badik saat Ditangkap, Asrul si Bandar Sabu di Pinrang Didor

Saat penangkapan, ada anggota yang menyamar jadi pembeli. Namun, saat diringkus, Asrul si bandar sabu melawan dengan menusuk petugas polisi di bagian perut.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024