Truk dan Bus Tabrakan Dahsyat di Probolinggo, 10 Orang Tewas

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya wisata Pantai Bentar, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Melibatkan bus malam Medali Mas dengan nopol N 7130 UA dan truk pengangkut makanan ternak nopol DR 8600 AB, kecelakaan itu menewaskan 10 orang dari total 34 penumpang.

Polisi Sudah Cek Urine Sopir Bus Rosalia Indah, Ini Hasilnya

"Korban meninggal 10 orang dari penumpang bus," kata Kapolres Probolinggo, AKBP Arman Asmara Syarifuddin, Jumat 14 Juli 2017.

Kecelakaan maut ini terjadi diduga sopir bus bernama Rifai ini ugal-ugalan dalam  membawa bus. Saat melintas di tikungan tajam, bus dari arah Denpasar Bali ke Malang ini tiba-tiba berpapasan dengan truk besar.

Sopir Alami Microsleep Diduga Penyebab Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah

"Akibat terlalu kanan atau memakan marga sehingga tabrakan adu depan hingga sisi kanan tak terhindarkan," katanya.

Hingga kini, proses penyelidikan kecelakaan ini masih terus dilakukan. 10 korban yang tewas pun langsung dilarikan ke rumah sakit dokter Muhammad Saleh, Probolinggo. Sementara korban luka pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Minibus Tertabrak Kereta Api di Brebes, Penumpang Tewas Terseret Hingga 10 Meter

Sementara itu, sopir bus dan truk serta kondektur diamankan guna menjalani pemeriksaan. Polisi juga belum menetapkan tersangka dalam kasus ini.

Laporan Syahwan Kamahina (Probolinggo)

Polisi saat mengecek lokasi kecelakaan Bus Rosalia Indah.

3 Korban Luka Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Masih Dirawat di RSI Kendal, Begini Kondisinya

Tujuh orang dilaporkan tewas dalam insiden kecelakaan maut bus Rosalia Indah. Satu korban mengalami luka berat, masih dirawat intensif di Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024