Pemeriksaan Novanto Strategi KPK Bongkar Korupsi e-KTP

Setya Novanto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto kembali diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini, Jumat 14 Juli 2017. Ketua Umum Partai Golkar ini diperiksa dalam kasus korupsi proyek e KTP.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Soal pemeriksaan seperti biasa, tetap berjalan dengan lancar sebagaimana yang telah ditetapkan," kata Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta.

Menurutnya, pemeriksaan Novanto sebagai sebuah hal yang wajar. Di mana penyidik KPK masih mendalami dan mencari data dalam kasus e-KTP. Mengenai apa hasil dari pemeriksaan ini, Laode masih enggan mengungkapkan.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Sebagaimana yang telah ditetapkan hingga strategi lanjutan dari penyelidikan e-KTP. Hasilnya saya belum tahu," katanya.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan Setya Novanto diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong, pengusaha pengatur tender e-KTP.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

Setya Novanto memenuhi panggilan ulang KPK. Novanto datang ditemani Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham dan Ketua DPP Golkar, Yahya Zaini.

Setya Novanto hadir memakai batik lengan panjang berwarna cokelat ke gedung KPK. Pemanggilan ini merupakan pemanggilan ulang, di mana sebelumnya Novanto tidak memenuhinya. (ase)

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024