Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 11:54 WIB
  • Bawa-bawa Senpi, Kawanan Rampok Sempat Salah Masuk Rumah

  • Oleh
    • Ezra Natalyn,
    • Andri Mardiansyah (Padang)
Bawa-bawa Senpi, Kawanan Rampok Sempat Salah Masuk Rumah
Photo :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah
Lokasi pencurian dan perampokan di Sumbar

VIVA.co.id – Perampokan menggunakan senjata api di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, kembali terjadi. Setelah pada bulan puasa lalu kawanan melancarkan aksinya di kawasan SP 4, kali ini pelaku kembali beraksi di daerah SP3 Bukit Harapan Nagari Tiumang Kecamatan Tiumang, Dharmasraya pada Sabtu dini hari, 15 Juli 2017, sekira pukul 02.30 WIB.

Tak tanggung-tanggung, pelaku yang diketahui berjumlah enam orang, dalam semalam berhasil merampok tiga rumah warga setempat. Tiga korban atas nama widodo (52), Mianto (52), H. Suriyono (55), tak mampu berbuat banyak ketika pelaku dengan leluasa menggasak harta bendanya. Sebab, para korban diancam menggunakan senjata api, alias senpi.

Dikatakan Yanto, salah satu warga setempat, enam pelaku datang menggunakan sepeda motor. Awalnya, mereka mendatangi rumah Widodo, namun karena tidak mendapatkan harta benda yang bernilai, pelaku kemudian menuju rumah Mianto dan Suriyono yang tak jauh dari lokasi pertama. Di dua rumah ini, mereka berhasil melarikan sejumlah uang tunai dan perhiasan emas.

"Pelaku bersenpi dan menggunakan sepeda motor dalam melancarkan aksinya," kata Yanto di Dharmasraya, Sumbar, Sabtu 15 Juli 2017.

Walau tidak menimbulkan korban jiwa, namun aksi kriminalitas ini menimbulkan kepanikan dan trauma. Warga meminta aparat Kepolisian untuk segera menangkap para pelaku, karena aksi mereka menambah keresahan warga apalagi pelaku menggunakan senpi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, perampokan bersenpi kali ini sudah dalam penyelidikan Polres Dharmasraya dan Polsek Koto Baru. Pelaku dalam pengejaran polisi setempat.

Hingga berita ini diturunkan, baik pihak Polres Dharmasaya maupun Polsek Koto Baru belum bisa dikonfirmasi. (asp)