Kapolri: Jakarta Aman

Kapolri Jenderal Tito Karnavian melepas peserta Bhayangkara Run 2017.
Sumber :
  • Insagram @polisi_indonesia

VIVA.co.id – Kepolisian Republik Indonesia menyelenggarakan Bhayangkara Run 2017 di kawasan lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu 16 Juli 2017. Sekitar 10 ribu peserta dari masyarakat umum dan anggota Kepolisian meramaikan lomba lari dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 71 itu.

Tito Karnavian: Jadi Kapolri Itu Berat

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan. Salah satu tujuan pelaksanaan Bhayangkara Run 2017 yaitu untuk menujukkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa Jakarta dalam kondisi dan situasi aman.

Selain itu, Bhayangkara Run yang di ikuti oleh 71 orang penyandang disabilitas ini juga untuk mendukung pola kehidupan sehat. Kemudian menciptakan hubungan yang baik dengan masyarakat.

Tito Karnavian Jadi Menteri, Siapa Sosok Kapolri Berikutnya?

"Tujuan kita ini untuk mendukung pola hidup sehat dengan olahraga, kedua menciptakan hubungan baik antara Polri dan masyarakat. Kebetulan ini juga diselenggarakan (oleh) Ibu bhayangkari yang mengadakan. Jadi ini sumbangsih ibu Polri. Ketiga juga menunjukkan, atau image Jakarta kota yang aman," kata Tito di lokasi.

Tito menjelaskan, lomba lari ini diselenggarakan dengan berbagai kategori. Mulai dari kategori lomba lari 3 Kilometer, 5 Kilometer dan 10 Kilometer.

Soal Pengganti Tito Karnavian, Polri Tunggu Jokowi Umumkan Kabinet

"Jadi lomba lari berbagai kategori, ada yang 5 Kilometer, 3 Kilometer, ada yang beregu ada yang disabilitas. Ini kegiatan memperingati Hut Bhayangkara 1 Juli lalu yang 71. Sengaja kita selenggarakan, karena 1, 2 Juli, dan setrusnya masih suasana lebaran. Jadi kita ambil hari ini tanggal 16," ujarnya.

Riau Bhayangkara Run 2023

Riau Bhayangkara Run Berlangsung Sukses, Atlet SEA Games Jadi Pemenang

Atlet SEA Games 2023 Rikki Simbolon berhasil menjadi juara di Riau Bhayangkara Run 2023. Ajang ini berlangsung sukses dan diikuti 2000 peserta.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2023