Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 16 Juli 2017 | 10:57 WIB
  • Kapolri: Jakarta Aman

  • Oleh
    • Siti Ruqoyah,
    • Irwandi Arsyad
Kapolri: Jakarta Aman
Photo :
  • Insagram @polisi_indonesia
Kapolri Jenderal Tito Karnavian melepas peserta Bhayangkara Run 2017.

VIVA.co.id – Kepolisian Republik Indonesia menyelenggarakan Bhayangkara Run 2017 di kawasan lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu 16 Juli 2017. Sekitar 10 ribu peserta dari masyarakat umum dan anggota Kepolisian meramaikan lomba lari dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 71 itu.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan. Salah satu tujuan pelaksanaan Bhayangkara Run 2017 yaitu untuk menujukkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa Jakarta dalam kondisi dan situasi aman.

Selain itu, Bhayangkara Run yang di ikuti oleh 71 orang penyandang disabilitas ini juga untuk mendukung pola kehidupan sehat. Kemudian menciptakan hubungan yang baik dengan masyarakat.

"Tujuan kita ini untuk mendukung pola hidup sehat dengan olahraga, kedua menciptakan hubungan baik antara Polri dan masyarakat. Kebetulan ini juga diselenggarakan (oleh) Ibu bhayangkari yang mengadakan. Jadi ini sumbangsih ibu Polri. Ketiga juga menunjukkan, atau image Jakarta kota yang aman," kata Tito di lokasi.

Tito menjelaskan, lomba lari ini diselenggarakan dengan berbagai kategori. Mulai dari kategori lomba lari 3 Kilometer, 5 Kilometer dan 10 Kilometer.

"Jadi lomba lari berbagai kategori, ada yang 5 Kilometer, 3 Kilometer, ada yang beregu ada yang disabilitas. Ini kegiatan memperingati Hut Bhayangkara 1 Juli lalu yang 71. Sengaja kita selenggarakan, karena 1, 2 Juli, dan setrusnya masih suasana lebaran. Jadi kita ambil hari ini tanggal 16," ujarnya.