Khofifah Jawab 'Arah Lain' saat Ditanya soal Pilkada Jatim

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa tak menjawab lugas ketika ditanya soal peluangnya mencalonkan lagi sebagai gubernur Jawa Timur pada pilkada tahun 2018. Dia mengaku masih menunggu momen yang tepat untuk memutuskannya.

Khofifah Tak Setuju Wacana Kemensos dan KemenPPPA Digabung

“Kalau misalnya Allah memberikan arah yang lain dalam proses pelayanan dan pengabdian yang saya lakukan, ya, nanti kita tunggu waktu,” kata Khofifah ketika ditanyai wartawan di Jakarta pada Minggu, 16 Juli 2017.

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu tak menjelaskan makna "arah lain" yang dia maksud. Walau begitu, dia berterus terang telah sering berkomunikasi dengan pimpinan partai politik, meski kadang tak tak spesifik membahas seputar Pilkada Jawa Timur.

Khofifah Lebih Nyaman Berduet Dengan Emil di Pilkada Jatim, Gerindra Bahas Bersama KIM

Hal yang pasti, kata Khofifah, dia masih berkomitmen menjalankan tugas sebagai menteri sampai akhir periode kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo pada 2019.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, sebelumnya mengaku telah berbicara dengan Presiden Joko Widodo agar tidak mengizinkan Khofifah mencalonkan gubernur Jawa Timur. Bagi PKB, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul adalah satu-satunya calon diklaim representasi NU.

Khofifah Belum Komunikasi dengan PKB, Cak Imin Bilang Banyak Stok Kader

Khofifah dan Saifullah sama-sama kader NU yang dua kali berkompetisi dalam Pilkada Jawa Timur, yaitu pada 2008 dan 2013. Dalam dua kontestasi politik itu, Saifullah mencalonkan sebagai wakil gubernur mendampingi Soekarwo, sementara Khofifah calon gubernur. Saifullah menang dan Khofifah kalah.

Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) di acara Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024

Khofifah Ingin Duet Lagi dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Khofifah merasa nyaman dan produktif saat bekerja dengan Emil.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024