Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 11:57 WIB
  • Hari Pertama Sekolah, Apa Cerita Menarik Anda?

  • Oleh
    • Harry Siswoyo
Hari Pertama Sekolah, Apa Cerita Menarik Anda?
Photo :
  • VIVA.co.id/kemendikbud
Sejumlah siswa bersiap mengikuti upacara bendera di hari pertama sekolah mereka, Senin (17/7/2017)

VIVA.co.id – Hari pertama sekolah selalu menjadi cerita unik dan menarik setiap orang. Terutama yang paling berkesan ketika para orangtua mengantarkan anaknya ke gerbang sekolah.

Beberapa memilih menunggu hingga anak-anaknya selesai bersekolah, lalu ada juga yang menjadikan momen ini berkumpul bersama orangtua yang lain dan guru-guru.

Ragam cerita kocak pun muncul di momen ini. Sebab itu, hari pertama sekolah di Indonesia selalu ramai dan menarik diulas.

Di Sukabumi misalnya, sejumlah anak di Sekolah Dasar Suryakencana terlihat menangis dan menolak untuk ikut upacara bendera. Mereka memilih berdiri bersama orangtuanya.

"Nggak mau upacara, takut," ujar seorang wali siswa, Novi, menyebut tingkah anaknya, Senin, 17 Juli 2017.

Tak pelak, tangis dan rengekan anak-anak ini mengundang senyum sejumlah orang. Apalagi beberapa orangtua kelimpungan menangani kerewelan anaknya.

"Mudah-mudahan besok sudah bisa adaptasi," ujar Novi.

Di jejaring sosial, keseruan hari pertama sekolah bahkan menjadi puncak percakapan. Sejumlah akun bahkan mengulang kembali kenangan mereka ketika hari pertama sekolah.

"Hari pertama sekolah rasanya seru, siapa yang datang duluan berhak dapet meja yang ia mau. Sudah ditandain kalau meja ini ada yang nempatin, tapi ditinggal sebentar sudah ada yang geser," tulis seorang pengguna akun Facebook, Ardina Dwi, menceritakan hari pertama sekolahnya.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia pun cukup responsif menginformasikan sejumlah hal yang penting untuk masa hari pertama sekolah anak.

Sejumlah panduan pun diluncurkan lewat jejaring sosial. Berikut sejumlah hal yang berkaitan dengan hari pertama sekolah anak tersebut:

Lalu, apa pengalaman hari pertama sekolah anda?