Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 18 Juli 2017 | 06:37 WIB
  • Dedi Mulyadi Calon Kuat Golkar untuk Pilkada Jabar

  • Oleh
    • Endah Lismartini,
    • Adi Suparman (Bandung)
Dedi Mulyadi Calon Kuat Golkar untuk Pilkada Jabar
Photo :
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat mengaku optimis rekomendasi pengusungan calon gubernur dari tingkat pusat untuk Pemilihan Gubernur 2018, akan ditujukan pada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Dalam rapat koordinasi DPD pekan lalu, Dedi Mulyadi menjadi satu-satunya calon yang diusung pengurus dari tingkat desa. "Sehingga DPP memutuskan memilih Dedi Mulyadi yang akan menjadi bakal calon Gubernur 2018 nanti, tinggal menunggu rekomendasi secara resmi dari DPP," ujar Wakil Ketua DPD Jabar MQ Iswara di Bandung Jawa Barat, Senin 17 Juli 2017.

Menurutnya, akan ada beberapa aspek yang diperhatikan oleh DPP untuk memutuskan Dedi Mulyadi menjadi bakal calon Gubernur terkuat di tubuh partai Golkar.

"Mengingat Jabar adalah daerah yang memiliki jumlah penduduk yang paling banyak dengan jumlah hak pemilih mencapai 33 juta jiwa. Maka dipilihlah sosok yang memang paling pantas," katanya.

Menurutnya, Dedi Mulyadi sampai saat ini masuk dalam rangking tiga besar dalam survei Pilgub Jawa Barat. Hal tersebut berhasil karena  sosialisasi ke daerah-daerah kerap dilakukan intensif. Bahkan, lanjut Iswara, Dedi Mulyadi mampu mendatangi 10 lokasi dalam satu hari.

"Selain konsolidasi secara pribadi, langsung bersentuhan dengan masyarakat, saat ini partai juga melakukan hal yang sama di berbagai kabupaten kota di Jabar," katanya.