Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 18 Juli 2017 | 12:25 WIB
  • Mobil Tiba-tiba Mati, Lalu Terguling ke Jurang Dalam

  • Oleh
    • Harry Siswoyo,
    • Bobby Andalan (Bali)
Mobil Tiba-tiba Mati, Lalu Terguling ke Jurang Dalam
Photo :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban kecelakaan di Danau Batur Kintamani Bali, Selasa (18/7/2017)

VIVA.co.id – Tujuh orang asal Kota Tangerang – yang sedang berlibur di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali –  mendapat musibah saat mobil mereka terguling ke jurang sedalam 50 meter, dan berakhir tenggelam di Danau Batur Kintamani.

Tiga orang meninggal seketika lantaran tak bisa melepas sabuk pengaman ketika mobil mereka meluncur deras ke danau. Sementara empat lainnya luka serius. Mereka terlempar ke luar mobil ketika kendaraan yang ditumpangi satu keluarga itu berguling-guling.

"Waktu itu posisi pintu terkunci. Saat terguling-guling, empat penumpang terlempar hingga ke dasar jurang," ujar Mistahul Janah, salah seorang korban selamat yang kini dirawat di RSUD Bangli, Selasa, 18 Juli 2017.

Mistahul mengingat saat kejadian mobil yang dikendarai suaminya awalnya melaju tak begitu kencang. Namun tiba-tiba di jalan menanjak, mobil itu mati.

Akhirnya mobil berisi tujuh penumpang itu pun mundur lalu berguling hebat menuju jurang sedalam 50 meter, hingga akhirnya berhenti di dalam Danau Batur lalu tenggelam.

Saat ini, tim evakuasi masih mengupayakan mengeluarkan dua jenazah yang masih terkurung di dalam mobil. Sementara satu jasad lainnya telah berhasil dievakuasi. "Kami sudah berkoordinasi dengan tim untuk mengevakuasi korban," ujar Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali, Putu Kinkin.

Korban Tewas:
1. Muksin Mardona (30)
2. Rita Ningsih (50)
3. Marpuah (65)

Korban Luka:
4. Mistahul Janah (25)
5. Septi Dwi Cahaya (10)
6. Adinda Nazua Risma (13)
7. Kenzi (2)

(ren)