Asia Airlines Tergelincir dan Terpental 150 Meter di Wamena

Kondisi Pesawat Karco Asia Airlines di Bandara Wamena, Selasa, 18 Juli 2017.
Sumber :

VIVA.co.id – Pesawat kargo Tri-MG-YGG seri 300 dari Maskapai Asia Airlines tergelincir saat melakukan pendaratan di Bandar Udara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Pesawat Angkut WNA Tergelincir di Bandara Morowali Hingga Nyangkut di Semak-semak

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, pesawat yang sedang mengangkut muatan seberat 15 ton ini tergelincir pada pukul 12.10 WIT, Selasa, 18 Juli 2017.

"Pesawat sempat mengeluarkan asap saat tergelincir di runway Bandara Wamena," kata Kamal.

TNI Bantah Panglima Yudo Margono Berada di Pesawat yang Tergelincir di Timika Papua

Kamal menuturkan, pesawat itu terbang dari Bandar Udara Moses Kilangin Timika, Kabupaten Mimika dengan tujuan Bandara Wamena.

Pesawat sempat terpental sejauh 150 meter keluar landasan. Akibatnya, bagian mesin pesawat hancur dan sempat mengeluarkan api.

Pesawat TNI AU Tergelincir di Bandara Mozes Kilangin Timika Papua

"Saat landing, pesawat tiba-tiba hilang keseimbangan dan terseret hingga 150 meter dan keluar landasan. Beruntung unit pemadam kebakaran langsung tiba di lokasi," ujarnya.

Kamal mengatakan, pesawat itu diawaki Kapten Tatang sebagai pilot, KH Lee alias Daniel sebagai kopilot dan tiga teknisi yakni Pandu, Kusnadi dan Fajar.

Saat tergelincir, hanya ada seorang penumpang di dalam kabin pesawat, penumpang itu teridentifikasi bernama Iptu A Dahlan. "Tidak ada korban dalam insiden itu," kata Kamal. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya