Panglima TNI: Tidak Etis Kalau Saya Mimpi Jadi Presiden

Panglima TNI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo seringkali digembar-gemborkan bakal menjadi calon Presiden Republik Indonesia. Mengenai isu ini, dia akhirnya buka suara. Gatot menilai, isu dirinya menjadi calon presiden RI adalah wacana yang tidak etis.

12 Program Kerja KSAU Baru, Meningkatkan Pola Operasi hingga Persiapan Mobilisasi ke IKN

"Loh saat ini saya kan sekarang (menjabat) Panglima TNI. Kalau saya bermimpi menjadi presiden tidak etis," kata Gatot di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat sore 21 Juli 2017.

Gatot membantah keras kabar mengenai isu bakal dijadikan calon presiden. Bahkan untuk saat ini, Gatot tidak sama sekali bermimpi untuk menjabat sebagai orang nomor 1 di Indonesia. Begitu juga menjabat sebagai wakil presiden mendampingi Jokowi di Pemilu 2019 yang akan datang.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

"Komandan saya, pimpinan saya, itu adalah presiden dan wapres kemudian saya juga akan melangkahi wapres, tidak etis kan," ujarnya.

Selain itu, Gatot juga menegaskan bahwa isu ingin mencalonkan diri pada pilpres 2019 adalah kabar bohong dan tidak benar. Gatot pun menegaskan, dia tidak pernah mengeluarkan pernyataan sedikit pun mengenai niatnya maju dalam bursa kandidat Presiden dan wakil Presiden.

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

"Kalo hoax seperti itu (isu soal maju Capres) ditanggapin capek saya tiap hari jawabin wartawan kan," ujarnya

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melakukan kunjungan kerja ke Papua

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Ia mengingatkan, bahwa ada perubahan istilah ini tak bisa sukses jika hanya dijalankan oleh TNI saja, seluruh lembaga negara harus solid mengganti istilah KKB menjadi OPM

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024