Budi Waseso Sebut Narkotika Flaka Sudah Masuk Indonesia

Komjen Pol Budi Waseso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id - Badan Narkoba Nasional (BNN) mengumumkan telah menemukan narkotika jenis baru yang disebut flaka. Tak dijelaskan terperinci tentang wujud maupun efek flaka, termasuk asalnya, namun temuan berdasarkan penelitian laboratorium telah memastikan narkoba itu masuk Indonesia.

Polda Riau Bongkar Penyelundupan Sabu 35 Kg dari Malaysia

"Memang semua jenis narkoba itu adaĀ di Indonesia," kata Kepala Badan Narkoba Nasional, Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso, di sela acara Pengukuhan Kader Inti Pemuda Anti-Narkoba di Yogyakarta pada Jumat, 21 Juli 2017.

BNN, kata Waseso, telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan agar lembaga itu mengetahui andai menemukan narkoba jenis flaka.Ā 

Mantan Tentara GAM Bos Ganja Jaringan Aceh-Jakarta Tewas Didor

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu juga mengakui narkoba sangat mudahnya masuk ke Indonesia karena wilayah Nusantara berbentuk kepulauan yang sangat luas. Teknologi yang dimiliki pemerintah juga tertinggal jauh dibanding yang dimiliki para bandar narkotika internasional.

"Para bandar ini juga memanfaatkan para oknum aparat untuk memudahkan mereka dalam memasukkan narkoba ke Indonesia. Tapi itu namanya oknum aparat, ya, pastiĀ ada saja," katanya.

BNN Bekuk Komplotan Penyelundup Ganja 1,5 Ton dari Aceh
Terdakwa Aktor Senior Tio Pakusadewo (tengah)

Tio Pakusadewo Ditangkap, Apa Bahaya Sabu untuk Tubuh?

Tio Pakusadewo lagi-lagi tersandung kasus narkoba.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2020