Polisi Ungkap Penyebab 2 Wanita Terjun di Apartemen Gateway

Kantung jenazah. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat

VIVA.co.id – Dua perempuan bersaudara tewas setelah terjun dari lantai 5A Aparteman Gateway Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 24 Juli 2017. Peristiwa itu terjadi pada saat tidak ada anggota keluarga lainnya di apartemen tersebut.

Mandor Bangunan Diduga Bunuh Diri di Depok, Isi Surat Wasiat Bikin Pilu

Kapolsek Cibeunying Kidul Komisaris Polisi Anton Purwanto menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan anggota keluarga, penyebab kejadian tersebut bukan karena permasalahan keluarga. "Untuk permasalahan keluarga dan lain-lain, tidak ada," ujar Anton melalui sambungan telepon, Selasa, 25 Juli 2017.

Anton mengatakan, keluarga korban enggan melanjutkan kasus ini lebih jauh. Bahkan, keluarga tidak mau perempuan bersaudara ini diautopsi. "Kebetulan di sini ada kakaknya, tidak mau diautopsi. Karena kejadian ini sudah merupakan takdir dan sudah mengikhlaskan," ujarnya.

Pria di Tangsel Loncat dari JPO Bermaksud Bunuh Diri dan Jatuh di Atap Bus dan Selamat

Sebelumnya, dua perempuan bersaudara, yaitu Elviana Parubak (34) dan Eva Septiany Parubak tewas setelah terjun dari lantai 5A Aparteman Gateway, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 24 Juli 2017, pada pukul 17.00 WIB. Keduanya terjun diduga lantaran mengalami gangguan kejiwaan.

Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Bandung Komisaris Polisi Reny Marthaliana menjelaskan, keduanya mengidap gangguan kejiwaan berdasarkan hasil pemeriksaan anggota keluarga Rionald Parubak. "Dari keterangan kakak kandungnya, kedua korban ternyata mengalami gangguan psikis selama delapan tahun," kata Reny.

Tak Dibelikan Ponsel, Pemuda Ini Nekat Panjat Tower PDAM Coba Bunuh Diri

Hasil pemeriksaan sementara, menurut Reny, keduanya juga pernah menjalani rehabilitasi di Bogor Jawa Barat untuk menangani gangguan kejiwaan.  (ase)

Kepadatan arus lalu lintas kendaraan di daerah wisata Lembang, Bandung Barat

Kawasan Lembang Padat Merayap, Antrean Kendaraan Mengekor hingga Kota Bandung

Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, dipadati wisatawan pada Sabtu, 13 April 2024, atau H+3 Lebaran 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024