Calon Haji RI Diwanti-wanti Waspada Tipu-tipu di Tanah Suci

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas keberangkatan jemaah calon haji kloter pertama provinsi itu di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, pada Jumat, 28 Juli 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas keberangkatan jemaah calon haji kloter pertama provinsi itu di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, pada Jumat, 28 Juli 2017.

Melihat Lebih Dekat Fasilitas Pemondokan Jemaah Haji

Upacara pelepasan dipusatkan di gedung Muzdalifah, kompleks Asrama Haji Donohudan. Pelepasan diikuti semua calon haji kloter pertama yang berasal dari Kabupaten Banjarnegara yang terdiri 347 orang.

Gubernur mengingatkan para calon haji agar menjaga kesehatan biar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan lancar. Selain itu, jemaah juga harus tetap kompak bersama supaya tidak terpisah hingga tersesat.

Kisah Polwan yang Jadi Pendamping Jemaah Haji Lansia

"Bapak dan ibu, nanti para petugas pendamping rombongan, silakan dicatat nomor handphone-nya supaya mudah untuk komunikasi di sana. Kalau ada apa-apa, silakan kontak pendamping," katanya.

Para calon haji diingatkan juga agar selalu membawa tanda pengenal atau kartu identitas, jangan sampai diberikan kepada orang tidak dikenal atau orang yang tidak berkepentingan.

Rute Bus Haji Embarkasi Bekasi Diubah Karena Tol Cikampek Ditutup

"Nanti kalau di sana ada orang yang enggak kenal dan menawari barang, tidak usah percaya, seperti halnya menawari jemaah untuk ke Hajar Aswad (batu yang diyakini umat Islam sebagai batu dari surga dan ditaruh di sisi luar Kakbah) dengan bayar seratus dolar," ujarnya. (ase)

Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo

Media Center Jakarta Akan Kembali Aktif, Laporkan Info Haji Tiap Hari

Kementerian Agama akan kembali menghidupkan Media Center Jakarta selama penyelenggaraan ibadah haji 1444 H. Media center ini akan dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023