Pesawat yang Tabrakan di Kualanamu Angkut 210 Orang

Pesawat Lion Air.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

VIVA.co.id – Dua pesawat, Lion Air dan Wings Air, mengalami tabrakan di landasan Bandara Kualanamu Sumatera Utara, Kamis, 3 Agustus 2017. Masing-masing sayap pesawat pun mengalami kerusakan cukup parah.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Menurut laporan otoritas Bandara Kualanamu, kedua pesawat ini membawa ratusan penumpang. Wings Air diketahui mengangkut 66 penumpang dengan tujuan Meulaboh Aceh. 

Lalu Lion Air mengangkut 144 penumpang dengan tujuan Banda Aceh. "Seluruh penumpang dalam kondisi baik dan aman," Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Hingga kini belum diketahui persis penyebab kejadian itu. Upaya penyelidikan pun masih berjalan.

Sementara itu, Public Relations PT Lion Air Grup Andy M Saladin menyebutkan bahwa seluruh penumpang kini dipastikan akan tetap mendapat pelayanan pascainsiden.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Untuk penumpang Wings Air, kata Andy, akan memberikan pengembalian uang tiket penuh atau penjadwalan ulang penerbangan. Begitu pun dengan penumpang Lion Air sebanyak 144 orang.

Seluruhnya akan mendapat penggantian pesawat pada hari yang sama. "Seluruh penumpang dipastikan selamat tidak ada yang mengalami cedera," ujarnya.

Andy juga mengaku kini menunggu hasil investigasi penyebab kecelakaan itu. Saat ini juga kedua pesawat telah ditarik ke Apron agar tidak mengganggu aktivitas Bandara Kualanamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya