Kasus Suap Kajari Pamekasan, Kejagung Panggil Kajati Jatim

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Maruli Hutagalung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung, Widyo Pramono akan memanggil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Maruli Hutagalung. Upaya itu lantaran operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan, Rudi Prasetya.

Detik-detik Anggota TNI Babak Belur Dikeroyok Peserta Musik Tong-tong di Pamekasan

Ia menegaskan, kajati harusnya bertanggung jawab kepada kinerja jajarannya. Selain itu, melakukan pengawasan terhadap kajari yang berada di wilayahnya.

Widyo telah memberikan peringatan kepada para kajati untuk melakukan pengawasan pada para kajari saat rapat kerja.

Orang Kaya Madura Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran: Kami Titipkan Nasib Petani Tembakau

"Saya sudah peringatkan. Kajati jangan sampai di wilayah itu lengah. Jangan sampai tidak kontrol, Jangan di wilayah itu tidak lakukan suatu pemantauan yang baik," tutur Widyo di Kantor Kejagung, Kamis 3 Agustus 2017.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK melakukan OTT terhadap penyelenggara negara dan penegak hukum di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada Rabu 2 Agustus 2017. Diduga, OTT yang dilakukan KPK ini terkait penggelapan dan penggunaan dana ADD Kabupaten Pamekasan tahun anggaran 2015-2016. Kasus ini ditangani pihak Kejari Pamekasan.

KPU Pamekasan Akui Larang Jurnalis Masuk Pantau Rekap Pemilu 2024
Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Irawan (dua dari kanan) di Mapolda Jatim di Surabaya). (Foto: Mokhamad Dofir/Viva Jatim)

Polisi Selidiki Kasus Anggota TNI Dikeroyok Kelompok Musik di Pamekasan

Penyelidikan dilakukan setelah korban yang merupakan anggota TNI melaporkan kasus tersebut ke kepolisian setempat.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024