70 Jaksa Kena Penalti Selama Setahun

Jaksa Agung Muda Pengawasan Widyo R Pramono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dianty Windayanti.

VIVA.co.id – Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung, Widyo Pramono mengatakan, dalam program bersih-bersih yang dilakukan oleh Kejagung, setahun ini sudah hampir puluhan jaksa terkena penalti.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

"Banyak yang sudah kena penalti, ternyata salah satu di antaranya di banyak sekali itu lebih dari lebih dari 70 jaksa yang kena penalti oleh Jamwas," ujarnya di Kantor Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis 3 Agustus 2017.

Widyo membantah bila sistem atau pengawasan terhadap anggotanya kurang tegas dan ketat, sehingga ada jaksa terjaring Operasi Tangkap Tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi lagi. Seperti diketahui, Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan, Rudy Indra Prasetya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap penanganan perkara pengelolaan dana desa.

Kuasa Hukum Sebut Harvey Moeis Tidak Akan Ajukan Praperadilan

"Kalau ngomongnya begitu seakan-akan Jamwas tidak berfungsi," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK melakukan OTT terhadap penyelenggara negara dan penegak hukum di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada hari Rabu 2 Agustus 2017. Diduga, OTT yang dilakukan KPK ini terkait penggelapan dan penggunaan dana ADD Kabupaten Pamekasan tahun Anggaran 2015-2016. Kasus ini ditangani pihak Kejari Pamekasan. (mus)

Kabar Sandra Dewi Dicekal Kejagung, Pengacara Harvey Moeis Bilang Begini
Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali menyita mobil mewah milik tersangka dugaan korupsi izin usaha pertambangan PT Timah, Harvey Moeis.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024