Selundupkan Sabu 17 Kg, Dua Pengedar Ditembak Mati

Barang bukti sabu-sabu yang berhasil disita polisi. (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap lima orang tersangka pengedar sabu di Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Minggu, 6 Agustus 2017. 

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Dalam penangkapan itu, dua orang di antaranya ditembak mati karena berusaha melawan petugas saat ditangkap. "Yang tertembak warga negara Malaysia bernama Cheng Kheng Hoe alias Ahoi, satu orang lagi bernama Alaw alias Ape warga negara Indonesia," Kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Arman Depari kepada wartawan, Senin, 7 Agustus 2017.

Tiga orang tersangka lainnya yang ditangkap BNN, yakni Ryan, Alvin dan Tia. Ketiganya merupakan warga negara Indonesia. "Untuk peran masing-masing masih terus didalami," ujarnya.

Oknum Polisi yang Diamankan Usai Pesta Narkoba di Depok Ternyata Kakak Adik

Dalam penangkapan ini, BNN menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 17 kilogram. Barang bukti tersebut berada dalam sebuah tas dan diselundupkan dari Malaysia menggunakan mobil.

Barang bukti lainnya yang juga disita dari tangan pelaku, yakni satu unit mobil Toyota Calya dan beberapa unit handphone. "Saat ini pelaku sudah diamankan BNN, dan kami juga masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini," ujarnya.

Satu dari Lima Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan
VIVA Militer: 2 Prajurit Kopasgat TNI AU berhasil gagalkan penyeludupan sabu

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Dua prajurit Yonko 462 Kopasgat ini berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu melalui perusahaan ekspedisi ternama

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024