10.842 Jemaah Haji Indonesia Sudah Masuk Mekah

Bus yang mengangkut jemaah haji Indonesia tiba di Kota Mekah.
Sumber :
  • Eko Priliawito

VIVA.co.id – Sejumlah 27 kloter jemaah haji Indonesia sudah berada di Kota Mekah, Arab Saudi, sejak Selasa dini hari, 8 Agustus 2017. Jumlah jemaah yang sudah masuk Mekah mencapai 10.842 orang.
 
Saat ini, seluruh jemaah sudah mengisi pemondokan yang berada di 11 sektor yang berada di enam wilayah. "Direncanakan hari ini ada 14 kloter akan kembali diberangkatkan dari Madinah. Mulai pukul 07 pagi sampai pukul 02 dini hari," ujar Kepala Daker Mekah, Nasrullah Jasam.

Melihat Lebih Dekat Fasilitas Pemondokan Jemaah Haji

Malam tadi, rombongan jemaah sudah masuk  di Al Keswah  Towers Hotel. Di tempat yang terdiri dari lima tower ini akan diisi 21.801 jemaah.

Hotel Al Keswah merupakan pemondokan terbesar. Ada 53 kloter yang akan mengisi tempat ini. 

Kisah Polwan yang Jadi Pendamping Jemaah Haji Lansia

Sementara itu, sebanyak 13 jemaah haji menjalani perawatan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI). Dari jumlah itu, dua jemaah akan dirujuk ke Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

Delapan orang merupakan jemaah laki-laki, dua orang jemaah perempuan. Satu jemaah perempuan menjalani perawatan di ruang inap psikiatri. 
 

Rute Bus Haji Embarkasi Bekasi Diubah Karena Tol Cikampek Ditutup
Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo

Media Center Jakarta Akan Kembali Aktif, Laporkan Info Haji Tiap Hari

Kementerian Agama akan kembali menghidupkan Media Center Jakarta selama penyelenggaraan ibadah haji 1444 H. Media center ini akan dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023