Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 18:50 WIB
  • Jokowi Bandingkan Layanan KTP dengan Pesan Makanan di Ponsel

  • Oleh
    • Harry Siswoyo,
    • Eka Permadi
Jokowi Bandingkan Layanan KTP dengan Pesan Makanan di Ponsel
Photo :
  • REUTERS/Edgar Su
Ilustrasi layanan ojek dan taksi online

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengingatkan agar kualitas pelayanan aparatur sipil negara kepada masyarakat harus selalu ditingkatkan. Karena itu, setiap abdi negara diminta untuk inovatif dan selalu beradaptasi dengan teknologi.

Menurut Jokowi, saat ini ekspektasi publik kepada pemerintah terhadap pelayanan begitu tinggi. "(Karena itu) Sekarang mereka tidak ragu mendebat, kritik atau protes," ujar Jokowi di hadapan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bandung Jawa Barat, Selasa, 8 Agustus 2017.

Baca Juga:

Atas itu, Jokowi berharap kepada seluruh aparatur untuk terbuka terhadap kritikan publik. Sebab dengan itu akan memberi dorongan perbaikan kualitas layanan publik.

"Jangan heran, rakyat nanti membandingkan kecepatan layanan pemesanan makanan layanan lewat handphone, dengan kecepatan pembuatan KTP misalnya," kata Jokowi.