Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 05:35 WIB
  • Hotel di Mahbas Jin Sediakan Mobil Golf untuk Jemaah Haji

  • Oleh
    • Eko Priliawito
Hotel di Mahbas Jin Sediakan Mobil Golf untuk Jemaah Haji
Photo :
  • Eko Priliawito
Kepala Daerah Kerja Mekah, Nasrullah Jasam mencoba mobil golf untuk jemaah.

VIVA.co.id – Gelombang kedatangan jemaah haji Indonesia dari Madinah ke Mekah, terus berlangsung. Seluruh hotel di enam wilayah di Mekah, sudah mulai diisi jemaah dengan berbagai fasilitasnya. 

Dari 155 hotel di Mekah yang disewa untuk jemaah Indonesia, satu hotel bernama Sawi Al Mahbas yang terletak di wilayah Mahbas Jin, yang jaraknya sekitar tiga kilometer dari Masjidil Haram itu menyediakan layanan mobil golf untuk jemaah lanjut usia, atau lansia. Fasilitas ini diberikan, karena hotel ini berada di wilayah perbukitan.
 
"Karena kita melihat lokasi hotelnya jalannya agak terjal ke bawahnya, kita minta kepada pihak hotel menyediakan layanan mobil golf untuk ke halte bus salawat yang ke Masjidil Haram," kata Kepala Daerah Kerja Mekah Nasrullah Jasam di Mekah, Selasa 8 Agustus 2017. 
 
Lihat Video:
 
Fasilitas Mobil Golf Untuk Jemaah Indonesia Lanjut Usia

Video: Kondisi di Muzdalifah Jelang Kedatangan Jemaah Haji
 
Nasrullah menyampaikan, pelayanan ini memang dikhususkan untuk jemaah lansia, agar bisa lebih mudah untuk melaksanakan ibadah. Dan, tidak kelelahan, padahal baru keluar hotel menuju halte bus salawat. 
 
"Yang muda saja kan ngeri ini jalurnya, apalagi yang sudah lansia," ujarnya.
 
Meskipun jarak hotel dan halte tidak terlalu jauh, namun Nasrullah menyatakan, pihaknya ingin memastikan keamanan jemaah selama menginap di hotel ini. (asp)