Kejaksaan Bantah Pasang Iklan Ucapan Selamat Rumah Karaoke

Iklan ucapan sejumlah pejabat Kejagung pada pembukaan rumah karaoke di Surabaya yang diterbitkan, Selasa (8/8/2017)
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA.co.id – Korps Adhyaksa tengah mendalami dugaan pencatutan nama pada iklan ucapan selamat pembukaan Royal KTV Surabaya, rumah karaoke di GoSkate, Jalan Embong Malang Surabaya, Jawa Timur.

Sandra Dewi Blak-blakan! Kehidupan Mewah Dibalik Skandal Korupsi Suami

Iklan tersebut terbit di sebuah koran nasional berbasis di Surabaya edisi Selasa 8 Agustus 2017. Sejumlah nama tertulis dalam bingkai kotak pengucap selamat, yakni Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejaksaan Agung, Noor Rachmad dan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Muhammad Rum.

Ada juga, Sekretaris Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, Sudung Situmorang; Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Maruli Hutagalung; dan Kepala Kejati Manado, Manginhut Sinaga. Tidak tertera logo Kejaksaan dalam iklan penuh warna separuh halaman tersebut.

Suami Tersandung Korupsi, Sandra Dewi Pernah Bilang Takut Harta Diambil Tuhan

Kapuspenkum Kejagung, Muhammad Rum, membantah memasang iklan itu, secara pribadi maupun kelembagaan. Dia juga mengaku tidak tahu Royal KTV, rumah karaoke yang baru dibuka di Surabaya tersebut.

"Kami sedang mengkaji kenapa terjadi seperti itu," katanya dihubungi VIVA.co.id, Rabu 9 Agustus 2017.

Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Ini Perjalanan Cinta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Kepala Kejati Jawa Timur Maruli Hutagalung, belum berhasil dikonfirmasi hingga saat ini.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Hukumnya, Richard Marpaung, tegas menyatakan bahwa Kejaksaan tidak pernah memasang iklan untuk rumah karaoke. "Kejaksaan tidak memasang iklan itu," ujarnya.

Kejaksaan, terang Richard, kini tengah mengkaji dan mendalami soal heboh iklan ucapan untuk rumah karaoke tersebut. "Kami belum melihat dan membaca iklan itu. Kami baru tahu sore tadi, ketika heboh di berita. Kami akan telusuri, siapa yang masang iklan," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya