Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 00:39 WIB
  • Sibuk Memanah Ikan, Tiga Turis Asing Terjatuh di Tebing

  • Oleh
    • Harry Siswoyo,
    • Bobby Andalan (Bali)
Sibuk Memanah Ikan, Tiga Turis Asing Terjatuh di Tebing
Photo :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan
Kepolisian dan TNI mengevakuasi tiga turis asing yang terjatuh ke bawah tebing sedalam 150 meter di Pulau Bali, Rabu (9/8/2017)

VIVA.co.id – Ada-ada saja ulah tiga orang turis asal Afrika dan Denmark ini. Di tengah waktu berliburnya di Bali, mereka asyik menangkap ikan dengan cara memanah. Namun, nahas, arus deras membuat mereka terseret dan terjerambab di bawah tebing.

Kapolres Klungkung, Ajun Komisaris Besar Bambang Tertianto menjelaskan, mereka melakukan aktivitas penangkapan ikan dengan cara memanah sejak Selasa 8 Agustus 2017.

"Dini hari sekitar pukul 02.00 WITA, mereka terseret arus dan terjebak di bawah tebing," kata Bambang, Rabu 9 Agustus 2017.

Ada pun ketiga identitas korban, mereka adalah Sean Sutton (22) asal Afrika Selatan, Daniel Anderson (21) asal Denmark, dan Devin Grey (39) asal Afrika Selatan.

"Mereka terjebak di bawah tebing di Pantai Atuh, Dusun Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung," paparnya.

Salah satu korban, yakni Sean Sutton berhasil menyelamatkan diri, setelah menaiki tebing setinggi 150 meter tersebut.

Sean yang berhasil meloloskan diri dari peristiwa yang bisa saja merenggut nyawanya itu, kemudian menghubungi warga yang lantas ikut membantu mengevakuasi dua rekannya yang masih terjebak.

Hanya saja, lantaran cuaca gelap, kedua rekan Sean tak berani menyeberang menuju perahu warga. Mereka lantas menghubungi petugas Kepolisian yang langsung menurunkan personel gabungan.

Kedua korban lain pun berhasil dievakuasi. "Korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit BIMC (Bali Internasional Medical Center) Denpasar," ujarnya.

Meski nyawanya berhasil terselamatkan, namun Devin dan Daniel mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya, lantaran terluka terkena batu-batu tebing. (asp)