Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 14:05 WIB
  • Selain Adhyaksa, Menpora Imam Nahrawi Juga Temui Jokowi

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Agus Rahmat
Selain Adhyaksa, Menpora Imam Nahrawi Juga Temui Jokowi
Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Menpora Imam Nahrawi

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, tiba-tiba datang mendadak ke Istana Negara. Tak ada agenda dijadwal resmi Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, Ketua Kwarnas Pramuka, Adhyaksa Dault juga menemui Jokowi di Istana

Imam datang menggunakan kendaraannya, Toyota Innova, dengan plat RI-49. Imam terburu-buru memasuki kompleks Istana.

Saat disinggung apakah kehadirannya juga untuk klarifikasi terkait persoalan HTI, Imam belum mau memberi keterangan jelas.

"Dipanggil, dipanggil," katanya sambil masuk Istana, Kamis 10 Agustus 2017.

Sebelumnya, Adhyaksa menemui Presiden Joko Widodo. Tujuan kedatangan Adhyaksa untuk memberikan klarifikasi terkait tuduhan ia sebagai pendukung Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Selain itu, dia juga mau mengundang Jokowi untuk membuka agenda Raimuna Nasional Pramuka, akhir pekan ini.

"Itu (klarifikasi pendukung HTI) pasti nanti disampaikan, pasti itu," kata Adhyaksa, sebelum bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2017.

Dia belum mau memberi keterangan jelas soal klarifkasi itu. Namun Adhyaksa berjanji, setelah bertemu Jokowi dia akan memberikan keterangan resmi.

Sebelumnya, anggaran Kwartir Pramuka ditahan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Penahanan anggaran ini imbas beredarnya video Adhyaksa yang dituding sebagai salah satu pendukung HTI. Adapun HTI sudah dibubarkan pemerintah melalui Perppu Nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas. HTI dianggap bertentangan dengan Pancasila.