Saat Putra SBY Puji Kepemimpinan Jokowi

Agus Harimurti Yudhoyono menemui Presiden Jokowi, Kamis 10 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id –  Putra pertama Presiden ke-6 RI, Agus Harimurti Yudhoyono, menilai kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini termasuk demokratis. Sikap demokratis itu, ditunjukkan Jokowi dengan menerima dirinya, pada Kamis, 10 Agustus 2017 siang ini.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

"Oh ya dong (demokratis), artinya dengan membuka atau beri kesempatan saya bertemu langsung berdiskusi," ujar Agus Yudhoyono, usai bertemu Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming, di Istana Merdeka, Jakarta.

Diskusi yang berlangsung santai sembari menyantap makan siang itu, menurut Agus, membuktikan Jokowi demokratis. Apalagi, mantan gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan ide-ide kepemimpinan ke depannya.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

"Beliau sampaikan pemimpin juga harus siapkan kader-kader berikutnya dalam arti generasi berikutnya, dan itu harus dibuka ruang interaksi pemikiran gagasan," kata Agus.

Ada perbedaan pandangan politik. Namun baginya, itu hal yang wajar dan tidak perlu diperuncing. Agus mencontohkan, saat dia kalah berkompetisi di Pilkada DKI maka kembali semula dan bertemu dengan dua kandidat lainnya. "Saya ingin mencari kesamaan," kata Agus Yudhoyono. (one)

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024