Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 16:01 WIB
  • Oknum TNI Ditangkap, Disangka Bunuh Istri Cantik Kepala Desa

  • Oleh
    • Mohammad Arief Hidayat,
    • Nur Faishal (Surabaya)
Oknum TNI Ditangkap, Disangka Bunuh Istri Cantik Kepala Desa
Photo :
  • IST
Foto Luluk Diana semasa hidup. Dia istri seorang kepala desa di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

VIVA.co.id - Tim dari Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur bersama Polisi Militer Angkatan Laut menangkap seorang oknum TNI berinisial TS alias Y. Dia jadi tersangka pembunuh Luluk Diana (38 tahun), istri seorang kepala desa di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kasus itu bermula dari ditemukan mayat seorang wanita berparas cantik di kawasan hutan Watu Blorok, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pada Selasa siang, 8 Agustus 2017. Saat ditemukan, jasad berpakaian kaus merah dan bercelana jins. Luka tembak ditemukan di bagian kepala korban.

Semula, identitas mayat itu tidak diketahui dan disiarkan oleh seseorang di media sosial Facebook. Ternyata, jasad itu bernama Luluk Diana, istri Kepala Desa Sidojangkung, Kecamatan Menganti, Gresik. Mobil Yaris putih yang dibawa korban ditemukan di bagian barat Kota Surabaya.

Polisi melakukan penyelidikan dan ditemukanlah dugaan kuat si pembunuh, yakni TS alias Y, oknum TNI Angkatan Laut berpangkat kopral dua. "Tersangka satu orang, ditangkap di daerah Ngantang, Malang," kata Direktur Direkotrat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Agung Yudha Wibowo, kepada wartawan pada Jumat, 10 Agustus 2017.

Tersangka TS ditangkap tim gabungan saat berada di rumah saudaranya. Saat ditangkap, TS tidak melawan.

Tersangka sudah diserahkan ke kesatuannya dan disidik oleh Polisi Militer Angkatan Laut. "Nanti akan dirilis oleh Bidang Humas," ujar Agung. (ren)