Massa Hajar Habis-habisan Pencuri di Masjid

ilustrasi-Penjara
Sumber :
  • writetoreel.com

VIVA.co.id – Hendrik Idris babak belur tak berdaya usai diamuk massa usai salat Jumat di parkiran Masjid Al Markas Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Jumat, 11 Agustus 2017.

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Sebelumnya, pria ini dituding mencuri helm dan ketahuan oleh jemaah masjid. Karena itu ramai-ramai warga pun memukuli Idris tanpa ampun.

Teriakan memohon maaf dan ampun Idris tak dipedulikan massa. Pukulan dan tendangan pun bersarang di sekujur tubuh Idris.

Polisi Usut Kematian Siswa SMKN di Nias Selatan, Diduga Tewas Dianiaya Kepala Sekolahnya

Beruntungnya, kepolisian segera tiba. Sehingga Idris bisa diselamatkan dari amukan massa. Ia pun dievakuasi dalam kondisi sudah babak belur parah.

Baca Juga:

Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK, Banyak Luka Tusuk di Tangan hingga Leher

Pengakuannya di kepolisian, Idris memang mencuri helm milik jemaah masjid. Itu dilakukannya karena berencana mengirim uang untuk orang tuanya.

"Helmnya akan saya jual di media sosial dengan harga Rp100 ribu sampai Rp150 ribu per buah," kata Idris.

Namun demikian, pengakuan Idris itu sepertinya meragukan. Sebab, ketika kembali didesak, rupanya ia bukan pertama kali melakukan pencurian di masjid tersebut. Setidaknya ia mengaku telah tiga kali beraksi di masjid yang sama.

Kini, atas ulahnya Idris harus mendekam di kantor Polsek Turikale Maros. Sejumlah barang bukti berupa helm dan identitas dirinya juga telah diamankan. (ase)

Asis Ahmad/Kabupaten Maros

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya