Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 20:20 WIB
  • Jokowi Palsu Bikin Heboh Relawan di JIC

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Agus Rahmat
Jokowi Palsu Bikin Heboh Relawan di JIC
Photo :
  • Agus Rahmat - VIVA.co.id
Jokowi palsu (duduk paling kiri) saat bikin heboh relawan Joko Widodo di JIC.

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo, memenuhi undangan relawan setianya, yang menggelar Silatnas kedua di JIC Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat 11 Agustus 2017.

Tiba sekitar 17.50 WIB, Presiden Jokowi sempat masuk ke ruang VVIP untuk beristirahat. Sementara di aula, lokasi Silatnas 2, puluhan ribu relawan pendukung setia Jokowi sudah menunggu. 

Hingga sekitar 15 menit berselang, Presiden Jokowi belum juga muncul. Tiba-tiba, suasana gaduh dan memanggil "Pak Jokowi, Pak Jokowi" terdengar di sisi belakang. Perhatian para relawan dan jurnalis, tertuju pada sosok yang disebut-sebut sebagai Jokowi. 

Ternyata, Jokowi yang dimaksud bukanlah Jokowi asli. Melainkan seorang yang mirip Jokowi, yang masuk dan duduk di sisi belakang. 

Namanya Reza Srimulyadi, yang sudah terkenal sejak Pilkada DKI 2012, dan bahkan menjadi salah satu bintang iklan karena kemiripannya dengan Jokowi.  "Iya saya disangka Pak Jokowi," kata Reza, Jumat, 11 Agustus 2017.

Sebelum Jokowi yang asli datang, bahkan sejumlah relawan mengajak Jokowi palsu ini berfoto. Bahkan mereka mengakui, mirip dengan orang nomor 1 di Indonesia itu. 

Saat Jokowi memasuki ruangan dan langsung dikerubuti para relawan, Reza sang 'Jokowi KW' juga ikut maju. Tak ayal, riuh juga terdengar karena ada dua Jokowi yang di depan. Tapi sayang, Reza tidak berhasil mendekat ke arah Jokowi. 

Dia mengaku, kehadirannya lantaran mendukung Jokowi untuk maju lagi pada Pilpres 2019. "Pokoknya dua periode," kata pria yang sehari-hari bekerja di sektor bangunan. 

Dia juga mendukung Jokowi lagi, karena menurutnya tiga tahun pemerintahan sekarang, sudah terlihat kerja dan kinerjanya.