Akun Twitter Johannes Marliem Masih Unggah Status

Akun Twitter milik Johannes Marliem, saksi kunci kasus korupsi e-KTP yang diduga bunuh diri di Los Angeles Amerika Serikat, Kamis (10/8/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter

VIVA.co.id – Akun Twitter milik Johannes Marliem, saksi kunci kasus korupsi e-KTP yang dikabarkan telah meninggal dalam dugaan bunuh diri di Los Angeles Amerika Serikat mengunggah status baru.

Bambang Pacul Sebut Pernyataan Agus Rahardjo soal Intervensi Jokowi Kedaluarsa: Motifnya Apa Coba?

"The trees are on the move!" tulis status Twitter Johannes Marliem di akun @johannesmarliem dikutip Jumat, 11 Agustus 2017. Status ini menautkan sebuah pranala berita dari laman nature.com.

Akun Twitter ini diketahui memang milik Johannes Marliem dan telah dibuatnya sejak tahun 2009. Terakhir unggahan akun ini adalah pada 9 Agustus 2017 atau sehari sebelum kabar kematiannya.

Yasonna Dorong Forum Pengembalian Aset Korupsi Century dan e-KTP di Forum AALCO

Dalam status pada 9 Agustus, Johannes Marliem kembali menautkan sebuah pranala artikel dengan tulisan, “Makes you rethink your instagram food pics.”

Penelusuran VIVA.co.id, akun twitter ini menampilkan situs pribadi milik Johannes Marliem yang beralamat di johannesmarliem.com.

PSI Solo Polisikan Akun Twitter yang Hina Istri Gibran: Kami Sudah Muak, Jengah

Dalam laman ini terdapat sejumlah unggahan Johannes, dengan unggahan terakhir pada 8 Agustus 2017, menampilkan artikel berjudul 'South Korea and Robots'.

Di laman inilah, Johannes menampilkan sejumlah jejaring sosial pribadi miliknya. Baik itu Facebook, Twitter maupun LinkedIn serta Flickr.

Dan bisa dipastikan, jika merujuk ke situs pribadi ini, maka akun twitter yang beralamatkan di @johannesmarliem memang milik Johannes.

Namun entah mengapa, akun ini justru mengunggah kembali status dan ini seragam dengan apa yang diunggah di jejaring sosial Linkedin milik Johannes Marliem.

Sejumlah pengguna Twitter cukup keheranan dengan munculnya status baru ini. "Lho.... kok bisa twitteran orang udah mati?" tulis akun bernama @aldjono.

Sementara akun lain bernama @duxcleri, justru menduga jika akun ini telah dibajak. "Hayoo ada yg ngehack akun ini? Ada pihak yg berhasil ngambil laptop or gadget2nya johanes?"
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya