Ada Empat Lagi Travel Umrah yang akan Dicabut Izinnya

Kantor biro perjalanan First Travel
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Usai Kementerian Agama (Kemenag) mencabut izin penyelenggara ibadah umrah First Travel, ternyata masih ada agen travel lain yang akan memiliki nasib serupa.

Fakta PT Alfatih Indonesia, Travel Bodong yang Berangkatkan Calon Haji

Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kementerian Agama, Mastuki HS, mengatakan ada sekitar empat agen travel umrah yang akan dicabut izinnya. Hanya saja ia belum mau mengungkapkan nama-nama agen travel tersebut.

"Ada kurang lebih empat, tapi saya mohon maaf tidak menyebutkan sebelum nanti Surat Keputusan (SK) berlaku. Terhadap empat travel itu memenuhi syarat-syarat yang kita terapkan, hal yang sama tidak akan didiskriminasi," kata Mastuki di Warung Daun, Jakarta, Sabtu 12 Agustus 2017.

Kemenag Ingatkan Hati-hati Travel Bodong Janjikan Berhaji Jalur Kilat

Ia menjelaskan saat ini kementeriannya sudah me-review SK pencabutan. Sehingga prosesnya saat ini masih dalam tahap persiapan.

"Ada dua di antaranya sudah memenuhi syarat untuk dicabut. Saya tidak akan sampaikan nama, setelah SK dikeluarkan baru kita sampaikan," kata Mastuki. (one)

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib
Kuasa hukum sejumlah korban penipuan First Travel, Pitra Romadoni Nasution.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Kejari Depok melakukan inventarisasi seluruh barang bukti termasuk juga mencari pihak yang kini bertanggung jawab atas PT First Travel.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2023