Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 15:56 WIB
  • Pilgub Jateng, Sudirman Said Makin Mesra dengan Gerindra

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Dwi Royanto (Semarang)
Pilgub Jateng, Sudirman Said Makin Mesra dengan Gerindra
Photo :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto
Mantan Menteri ESDM Sudirman Said bertemu dengan kader Gerindra di Semarang

VIVA.co.id – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, makin dekat mendapatkan dukungan politik dari Partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Gubernur Jateng 2018. Dukungan itu diterima Sudirman usai melakukan safari politik ke kantor DPD Gerindra Jawa Tengah.

Dalam safari politik di hadapan pengurus Gerindra, Sudirman memaparkan visi misinya membangun Jawa Tengah jika dipercaya memimpin daerah dengan 35 kabupaten kota itu. Ia didampingi langsung Ketua DPD Gerindra, Abdul Wahid.

"Ini saya silaturahmi dan bersyukur disambut dengan baik oleh pengurus Gerindra. Bagi saya ini sinyal positif, " kata Sudirman di kantor DPD Gerindra Jateng, Sabtu, 12 Agustus 2017.

Menurut Sudirman, sinyal positif itu akan terus dilakukan kepada partai lain. Selain Gerindra, Sudirman juga intens berkomunikasi dengan PKS, PAN, serta PPP.

"Dan keharusan saya mengenalkan ke seluruh partai. Ini langkah baik karena beliau (ketua Gerindra Jateng) membuka diri untuk berinteraksi dengan kader maupun struktur di daerah," ucap dia.

Sementara, Ketua DPD Gerindra, Abdul Wahid, mengaku, diperkenalkannya Sudirman Said ini merupakan instruksi dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Sudirman telah menyatakan keinginannya untuk maju dalam Pilgub Jateng 2018.

"Pak Prabowo dukung, dan minta kami agar Pak Sudirman dikenalkan ke pengurus, dan cari tahu bagaimana reaksi teman-teman," kata Wahid.

Meski begitu, Abdul menyatakan, nama Sudirman belum final untuk diusung partainya. Karena di Gerindra Jateng masih ada nama-nama lain yang kini juga masih dalam masa penjajakan.

"Kalau perlu nanti kita ada event besar sehingga yang di Cilacap, Sragen, Brebes, dan lainnya bisa ikut. Nanti Pak Sudirman juga kalau bisa sudah bawa poster dan baliho untuk disebar di seluruh Jawa Tengah. Ini harus dilaksanakan," kata dia.

Selain bertemu Gerindra, hari ini, Sudirman bertemu dengan pengurus tingkat wilayah PKS di Semarang. Kehadiran Sudirman ke kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah disambut baik oleh Ketua DPW, Kamal Fauzi. (one)