Duta Besar Arab Saudi Sambut Jemaah Haji Gelombang Dua

Duta Besar untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel sambut jemaah haji.
Sumber :
  • Media Center Haji (MCH) 2017

VIVA.co.id – Jemaah haji Indonesia gelombang dua dari embarkasi Surabaya, Jawa Timur, sudah tiba di Bandara King Abdul Aziz International Airport, Arab Saudi, Sabtu pagi, 12 Agustus 2017.

Kuota Jemaah Haji 2024 Diumumkan Sebanyak 221 Ribu, DPR RI Segera Bahas Perbaikan Penyelenggaraan
"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Bahkan kedatangan lebih cepat 1 jam," ujar  Kepala Daker Bandara Arsyad Hidayat di Bandara King Abdul Azis.
 
Hari ini merupakan titik awal puncak haji 2017. Lalu lintas jemaah selama ini hanya dari Tanah Air ke Madinah dan Madinah ke Mekah. Maka mulai pagi ini akan ditambah lagi kedatangan jemaah dari Tanah Air yang langsung ke Mekah. Sehingga ada tiga arus lalu lintas jemaah yang tiba.
 
Seremoni penyambutan jemaah telah dipersiapkan dan dihadiri Duta Besar untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, Direktur Muasassah Wilayah Asia Tenggara Mohammad Amin Hasan Indragiri, Konjen RI Jeddah Mohammad Hery Saripudin, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama Sri Ilham Lubis, Ketua PPIH Ahmad Dumiyathi Bashori, dan Kepala Daker Bandara Arsyad Hidayat. 
 
Menurut Arsyad, hari ini berakhirnya fase kedatangan gelombang pertama sekaligus menandai dimulainya fase kedatangan gelombang kedua. Rencananya, ada 16 kloter yang dijadwalkan terbang dari Tanah Air dan akan mendarat di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah pada hari ini. Ada sebanyak tujuh kloter yang mengawali kedatangan jemaah hari ini.  
 
Berikut data jemaah yang akan tiba di Mekah:
 
1. Kloter 44 sampai 46 Embarkasi Surabaya (SUB 44, SUB 45, dan SUB 46).
2. Kloter 38 sampai 51 Embarkasi Solo (SOC 48, SOC 49, SOC 50, dan SOC 51).
3. Kloter 48 sampai 51 Embarkasi Jakarta – Bekas (JKS 48, JKS 49, JKS 50, dan JKS 51). 
4. Kloter 9 Embarkasi Palembang (PLM 09).
5. Kloter 15 Embarkasi Medan (MES 15). 
6. Kloter 1 Embarkasi Lombok (LOP 01), dan 
7. Kloter 14 Embarkasi Padang (PDG 14). (one)
Petugas kesehatan merawat jemaah haji Indonesia yang sakit.

77 Jemaah Haji Indonesia Masih di Arab Saudi Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Kementerian Agama merilis sebanyak 77 jemaah haji masih berada di Arab Saudi. Hal ini dikarenakan, puluhan jemaah menjalani perawatan di rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2023