Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 21:57 WIB
  • Wonderful Indonesia Siap Melanglang Buana Bersama Elang Nusa

  • Oleh
    • Ririn Aprilia
Wonderful Indonesia Siap Melanglang Buana Bersama Elang Nusa
Photo :
Merek Wonderful Indonesia

VIVA.co.id – Langkah cepat dilakukan Telkomsel usai menandatangani MoU untuk turut mempromosikan branding Wonderful Indonesia melalui Wonderful Indonesia Co-branding Forum (WICF). Penandatanganan MoU dilakukan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kamis 10 Agustus 2017.

"Usai penandatanganan MoU, implementasi dan langkah strategis segera dilakukan. Kami segera co-branding untuk Ekspedisi Elang Nusa yang sudah ada di Youtube. Logo Wonderful Indonesia bisa dipasangkan di closing bersama dengan logo Telkomsel," kata Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel.

Adita Irawati menambahkan, Elang Nusa adalah ekspedisi terbesar dan pertama di angkasa Indonesia yang merupakan pembuktian Telkomsel atas keunggulan layanan broadband Telkomsel yang tersebar hingga ke berbagai lokasi di Indonesia.  

"Melalui video streaming yang akan disiarkan dari dua buah drone berjenis UAV (Unmanned Aerial Vehicle) berukuran besar yang melintasi lebih dari 50 kota di Indonesia," lanjutnya.

Nantinya, imbuh Adita, logo Wonderful Indonesia akan melanglang buana melalui dua buah drone berukuran besar dengan bentangan sayap hingga 2,5 m yang akan diterbangkan secara bersamaan, menempuh Jalur Barat (Elang Barat) dan Jalur Timur (Elang Timur) Indonesia sepanjang 8500 km.

"Selama program, kedua drone akan merekam video yang kemudian diunggah ke www.telkomsel.com/elangnusa, sehingga masyarakat dapat mengikuti perjalanan secara lengkap, baik melalui live streaming maupun recorded," ujarnya.

Ekspediai Elang Barat akan memulai perjalanan dari Sabang dan akan menempuh beberapa kota diantaranya Medan, Palembang, Tasikmalaya, Yogyakarta dan Malang.

Sementara Elang Timur, akan berangkat dari Merauke dan bergerak melewati Sorong, Ambon, Manado, Banjarmasin, Makassar, dan Labuan Bajo. Di akhir perjalanan kedua drone akan bertemu dan mendarat di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

"Komitmen Telkomsel menunjukkan jaringan seluler dari Sabang hingga Merauke dan sekaligus menunjukkan Wonderful Indonesia," ucapnya.

Menpar Arief Yahya mempercayai industri pariwisata nasional bisa digenjot dengan mengandalkan digital marketing karena lebih efektif, berdaya jangkau luas, dan biayanya lebih murah.

“Media digital bisa menjadi sarana promosi yang baik. Kalau dibanding cara konvensional, biaya promosi digital hanya sepertiganya, tapi dampaknya dua per tiga dibanding konvensional,” jelasnya.

Mantan Dirut Telkom ini menyakini digital marketing bisa membantu Indonesia mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 20 juta orang pada 2019.

Dengan sinergi co branding dengan Telkomsel ini  menjadi semacam platform digital untuk memberikan kemudahan bagi seluruh wisatawan menjelajahi Wonderful Indonesia melalui jaringan seluler Telkomsel di seluruh Indonesia.

Bagi Menpar Arief Yahya, Brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia adalah country brand pariwisata yang akan digunakan untuk kegiatan pemasaran dan promosi pariwisata di luar maupun di dalam negeri.

“Wonderful Indonesia itu seperti umbrella brand dari holding company. Produknya apa saja boleh,destinasi wisata bisa dimana saja tetapi umbrella brand jangan dilepas. Sinergi dengan Telkomsel, Wonderful Indonesia akan melanglang buana ke seluruh penjuru negeri," katanya.(webtorial)