Achilles dan Wonderful Indonesia Sepakat Lakukan Co Branding

Ilustrasi. Ban Achilles 123 S.
Sumber :

VIVA.co.id – Merek ban Achilles menjadi salah satu brand lokal yang berkolaborasi dan melakukan penandatanganan MoU bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam Wonderful Indonesia Co-branding Forum (WICF) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kamis 10 Agustus 2017.

Kegep! Ada Cuplikan Sawah Bali dalam Video Promosi Pariwisata Filipina

Brand Achilles dibawah naungan PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) siap mendukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk mempromosikan brand Wonderful Indonesia.

"Terima kasih kepada brand Achilles yang telah sepakat melakukan co-branding dengan Wonderful Indonesia," Kata Menpar Arief Yahya yang juga membuka acara penandatanganan MoU dan sekaigus tampil sebagai keynote speaker.

Sandiaga Uno Ternyata Melow, Nangis Waktu Nonton Film Ini

"Dengan program promosi bersama co-branding ini akan semakin memperkuat spirit Indonesia Incorporated," ujarnya.

Achilles sebagai brand yang terpilih merasa antusias menyambut kerja sama ini, mengingat hanya akan ada 100 brand yang bisa ikut dalam co-branding bersama Wonderful Indonesia.

Akatara 2021 Bakal Gaet Pelaku Perfilman Senior

"Kerjasama ini sangat potensial, Dengan mempertimbangkan target Kemenpar yang menyasar 20 juta wisatawan asing di tahun 2019, membuat Achilles juga semakin terpacu untuk berkolaborasi lewat co-branding ini," kata Victor Colondam, Direktur Marketing Achilles.

Achilles sendiri, dalam meningkatkan brand awareness dan brand equitu, salah satunya dengan menggandeng tim top sepakbola Eropa, yakni Manchester United (Premiere League) dan Paris Saint Germain (League 1).

Hasilnya, perusahaan mampu menjaga pasar ekspor. Dalam tiga tahun terakhir, mereka fokus di beberapa negara di Eropa, khususnya Eropa Barat. Hampir semua negara yang menjadi tujuan ekspor, mencatat kenaikan penjualan yang signifikan.

"Dengan penjualan lebih dari 5,2 juta setiap tahun, posisi kami terkuat saat ini, di Amerika, Eropa, Jepang, Australia, dan Selandia Baru. Untuk pasar Indonesia, market share kami sekitar 15-16%. Semoga ke depannya akan saling mendukung dan sama-sama menguntungkan kedua belah brand, Achilles dan Wonderful Indonesia semakin kuat di dunia internasional," katanya.

Hingga saat ini, sebagai ban mobil yang telah diekspor ke lebih dari 103 negara di seluruh dunia, besar harapan bahwa kerja sama ini mampu mendongkrak animo pasar internasional terhadap Achilles.

Selain Achilles, terdapat 27 brand lain yang ikut menandatangani MoU. Brand tersebut tersebar di berbagai kategori bidang usaha, seperti Martha Tilaar, JJ Royal, Polygon, Sahid Group, Tiket.com,Alleira Batik, Sunpride, sarinah, Rumah Zakat, Sido Muncul, Kalbe Farma, Javara, Datascript, CRP up Normal, Sekar Group, Krisna Oleh-oleh, Secret Garden, Sababay Wine, Bon Gout, Garuda Food, Batik Trusmi, Dapur Solo, Malang Strudel, Batik Danar Hadi, TVRI, Telkomsel dan PT Pos Indonesia.(webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya