Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 16:58 WIB
  • Kapolri Berangkatkan Rombongan Polwan Mendaki Cartenz

  • Oleh
    • Ezra Natalyn,
    • Syaefullah
Kapolri Berangkatkan Rombongan Polwan Mendaki Cartenz
Photo :
  • Humas Polri
Kapolri Tito Karnavian lepas kontingen Polwan ke Cartens

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke wilayah Polda Papua. Dalam kunjungannya, Tito sekalian melepas tim ekspedisi Polwan ke ketinggian 4200 MDPL (meter di atas permukaan laut) untuk mendaki puncak Cartenz di Pegunungan Jaya Wijaya Papua pada Minggu, 13 Agustus 2017.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Rikwanto, tim ekspedisi Polwan nantinya akan menancapkan bendera Merah Putih dalam rangka memperingati ulang tahun kemerdekaan bangsa Indonesia ke-72 dan menancapkan bendera Tribrata yang berkaitan dengan HUT Polwan.

"Hal tersebut dilakukan untuk menunjukkan bahwa mereka, Polwan secara fisik tidak kalah dengan polisi laki-laki dan siap bertugas di mana saja," kata Rikwanto dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Rikwanto berharap, para tim ekspedisi Polwan dari berbagai daerah di Tanah Air akan berhasil mencapai puncak Cartenz di Jaya Wijaya Papua.

Puncak Cartenz adalah puncak tertinggi di Asia Tenggara dengan ketinggian 4884 MDPL dan merupakan satu dari tujuh puncak dunia yakni seven summits yang paling terkenal. Cartenz merupakan satu-satunya puncak gunung dengan glacier es yang masih ada di daerah tropis.

Rikwanto melanjutkan, setelah melepas tim ekspedisi, Jenderal Tito Karnavian yang didampingi sang istri, Tri Suswati bersama rombongan dari Mabes Polri langsung bertolak ke Polda Papua Barat untuk memberikan arahan kepada jajaran personel Polri di sana.