Novel Belum Mau Ungkap ke Penyidik Soal Terlibatnya Jenderal

Aksi dukungan untuk penyidik KPK Novel Baswedan beberapa waktu lalu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adwit B Pramono

VIVA.co.id – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan, enggan membeberkan apa telah yang disampaikannya kepada media massa terkait kasus penyiraman air keras terhadap dia. Ini termasuk soal keterlibatan seorang jenderal.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Demikian ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, soal hasil pemeriksaan tim dari Polda Metro Jaya dan KPK kepada Novel di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Senin 14 Agustus 2017. Novel berada di Singapura untuk menjalani pemulihan atas wajah dan matanya yang rusak setelah disiram air keras.

Menurut Argo, Novel baru mau menyampaikan apa yang telah dia katakan kepada beberapa media tersebut apabila pelaku penyerangan sudah ditangkap aparat.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

"Intinya bahwa yang bersangkutan menyampaikan dia tidak akan menyampaikan bukti-buktinya sebelum (pelaku) tertangkap. Nanti ada waktunya tersendiri akan kami sampaikan. Kemudian beliau tidak menyampaikan juga gitu," ujar Argo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 15 Agustus 2017.

Beberapa waktu lalu, beredar berita bahwa Novel sempat mengatakan kepada sebuah media internasional, soal ada dugaan keterlibatan seorang jenderal polisi dalam kasus yang menimpanya. 

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

Terkait hal itu, Novel juga belum mau membeberkan hal tersebut kepada tim yang memeriksanya. "Dia (Novel) belum sampaikan. Tetap yang bersangkutan akan menyampaikan kalau tersangka sudah tertangkap," kata Argo.

Novel Baswedan disiram pakai air keras oleh orang tidak dikenal, Selasa, 11 April 2017. Saat itu, Novel sedang berjalan menuju rumahnya usai menunaikan ibadah salat Subuh, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. (ren)

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023