Polda Bali Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Polda Bali kibarkan bendera di dasar laut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalam

VIVA.co.id – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Polda Bali melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di dasar laut. Pengibaran bendera berukuran 5x10 meter itu dilakukan di kedalaman laut mencapai 15 meter.

Terapkan Prokes, HUT Kemerdekaan RI di Washington Berlangsung Khidmat

Upacara bendera yang mengambil tempat di Cristal By Nusa Penida ini dipimpin langsung oleh Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Petrus Reinhard Golose. Selain menyambut Kemerdekaan Indonesia, kegiatan ini juga digelar untuk menyambut hari ulang tahun Polisi Wanita (Polwan) yang jatuh pada 1 September 2017.

Pada kesempatan itu, Kapolda kembali menegaskan pentingnya mempertahankan konsensus empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945 Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. "Kita tidak boleh lari dari apa yang sudah digariskan oleh bangsa kita," kata Golose, Rabu, 16 Agustus 2017.

17 Agustus, Setop Kegiatan dan Ambil Sikap Sempurna Pukul 10.17 WIB

Meski arus di dasar laut cukup deras, namun upacara ini berjakan lancar. Penyelam yang ikut dalam kegiatan tersebut berjumlah 80 orang terdiri dari 15 personel polwan dan Bhayangkari, 55 Polki dan 10 orang wisatawan, masyarakat pecinta diving.

16 Brand Indonesia terpilih yang muncul di videotron Times Square New York.

Keren! Brand Indonesia Terpajang di Times Square New York

Kemunculan iklan brand lokal di Times Square New York ini juga mendapat perhatian dari Menparekraf, Sandiaga Uno.

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2021