Kadaker Mekah Bantah Ada Kebakaran Besar di Hotel Jemaah RI

Bekas kardus terbakar di hotel tempat jemaah haji Indonesia menginap
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eko Priliawito

VIVA.co.id – Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Mekah Nasrullah Jasam memastikan, tidak ada kejadian kebakaran besar di hotel tempat tinggal jemaah haji Indonesia di Mekah, Senin, 21 Agustus 2017.

Melihat Lebih Dekat Fasilitas Pemondokan Jemaah Haji

Nasrullah menyempaikan, kejadian kebakaran kecil memang sempat terjadi di hotel 608 atau tepatnya di Rawabi Mina Hotel Syisyah Raudhah. Kebakaran kecil dapat ditangani dan tidak ada evakuasi terhadap jemaah haji Indonesia.

Kebakaran kecil itu terjadi karena ada jemaah yang membuang puntung rokok di kardus yang berisi sampah dan kain ihram di tangga darurat hotel. Sempat ada api kecil namun bisa langsung dipadamkan.

Kisah Polwan yang Jadi Pendamping Jemaah Haji Lansia

"Ada jemaah merokok, puntungnya dibuang ke kardus yang berisi sampah. Kebetulan di atasnya ada kain ihram, jadi terbakar. Tapi bisa langsung dipadamkan," kata Nasrullah kepada tim Media Center Haji (MCH), Senin, 21 Agustus 2017.

Nasrullah menegaskan, kejadian kebakaran yang menyebabkan adanya upaya evakuasi jemaah haji tidak terjadi di hotel tempat jemaah Indonesia. "Kejadian itu di hotel yang ditinggali jemaah Turki," ujarnya. (one)

Rute Bus Haji Embarkasi Bekasi Diubah Karena Tol Cikampek Ditutup
Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo

Media Center Jakarta Akan Kembali Aktif, Laporkan Info Haji Tiap Hari

Kementerian Agama akan kembali menghidupkan Media Center Jakarta selama penyelenggaraan ibadah haji 1444 H. Media center ini akan dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023