BNN Ancam Tembak Artis Terlibat Jaringan Narkoba

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso mengemukakan, kalangan selebriti kerap menjadi sasaran peredaran narkoba.

Jupiter Fortissimo Bebas dari Penjara, Bersyukur Langsung Dapat Job

Bahkan, pria yang akrab disapa Buwas itu menduga ada artis terlibat dalam jaringan peredaran narkoba. "Teman-teman artis masih banyak (yang pakai narkoba). Bahkan ada yang masuk dalam kelompok jaringan (pengedar narkoba), dan ini udah berat," kata Buwas, di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa, 22 Agustus 2017.

Buwas menegaskan, pihaknya akan menindak tegas siapapun yang terlibat dalam jaringan peredaran narkoba. Bahkan, apabila ada artis yang memberikan perlawanan padahal sudah terbukti terlibat dalam jaringan narkoba, ia tak segan untuk memerintahkan anggotanya menindak tegas artis tersebut.

Kasus Narkoba Berakhir, G-Dragon Bakal Comeback Bentuk Yayasan Pemberantasan Narkoba di 2024

"Mudah-mudahan mereka segera berhenti. Karena apa, kami akan melakukan tindakan tegas dan keras. Jangan sampai nanti ada artis yang dijadikan contoh karena melakukan perlawanan harus kami tembak. Kalau akibatnya meninggal, itu konsekuensinya. Dalam kaca mata penegakan hukum, tidak perbedaan perlakuan," katanya.

Sejauh ini, menurut Buwas, belum ada artis yang terbukti secara nyata terlibat dalam jaringan peredaran narkoba. Namun, Buwas memperingatkan agar para artis yang merupakan publik figur segera keluar dari lembah hitam peredaran narkoba. 

Sempat Tuding Suaminya Pakai Narkoba dan Kembali Tertangkap, Irish Bella: Bener Kan

"Karena kalau ini nanti dilakukan teman-teman artis dan tidak mau keluar dari jaringan, dan dia terlibat jadi pengedar aktif, dan melakukan perlawanan terhadap penegak hukum maka akan sama kami lakukan tindakan tegas. Penindakan tidak mengenal status sosial," ujar Buwas. 
 

Jupiter Fortissimo

Jupiter Fortissimo Bicara Soal Kondisi Keuangan Usai Bebas dari Penjara

Jupiter Fortissimo mengungkap kondisi finansialnya menurun setelah ia tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Namun, saat ini Jupiter tidak mau terpuruk

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024