Para Terduga Suap Pejabat Kemenhub Digelandang ke KPK

KPK menggiring seorang tersangka kasus suap untuk Dirjen Perhubungan Laut
Sumber :
  • VIVA/Edwien Firdaus

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memboyong tiga orang yang diduga sebagai penyuap pejabat Ditjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan ke kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Agustus 2017. Ketiganya baru berhasil ditangkap tim KPK pada hari ini.

Kemenhub: Tidak Ada UU ODOL, Hanya Penguatan Regulasi

Ketiganya digiring ke kantor KPK menumpangi sebuah mobil secara bergantian. Pria pertama yang dibawa masuk mengenakan kemeja coklat dengan mengenakan topi. Dia memilih bungkam saat ditanya awak media.

Tidak lama kemudian, seorang lagi mengenakan kemeja merah maron datang. Pria yang mengenakan kaca mata itu juga tidak memberikan keterangan apapun.

Cara Kemenhub Tingkatkan Kualitas SDM Inaportnet di Pelabuhan

Orang ketiga menyusul beberapa menit setelahnya. Pria yang juga memakai kaca mata itu langsung masuk tanpa mengeluarkan pernyataan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan pihaknya menggelandang beberapa orang ke kantornya sore ini. Menurut Febri, mereka masih berkaitan dengan operasi tangkap tangan pejabat Kemenhub. "Semuanya masih diperiksa secara intensif," kata Febri.

TUKS Bukit Asam di Pelabuhan Tarahan Resmi Terapkan Inaportnet

Adapun pejabat Kemenhub berinisial TB telah diamankan pada malam tadi, usai tim melakukan penggeledahan di kantor Kemenhub. (mus)

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi.

Tarif Angkutan Barang akan Diatur Kemenhub

Tarif angkutan barang selama ini ditetapkan berdasarkan harga pasar. Karena itu akan diatur dengan seragam oleh Kemenhub.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022