Kapolda Jabar Anton Charliyan Diganti

Irjen Anton Charliyan
Sumber :
  • Tribrata

VIVA.co.id – Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan rotasi dan mutasi jabatan sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah. Delapan Puluh tujuh perwira tinggi dan perwira menengah tekena rotasi.

Polri akan Blak-blakan soal Mutasi Kombes Margiyanta

Salah satu yang ikut dimutasi adalah Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Anton Charliyan. Anton diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakalemdiklat Polri.

Sedangkan pengganti Anton sebagai Kapolda Jabar adalah Irjen Agung Bufi Maryoto. Sebelumnya, Agung menjabat Kapolda Sumatera Selatan. Adapun posisi Kapolda Sumatera Selatan digantikan Irjen Zulkarnain, yang sebelumnya menjabat Kapolda Riau.

Bermasalah, Kombes Margiyanta dan AKBP Eko Dimutasi

Selain itu, Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Suntana juga ikut dimutasikan. Suntana dimutasikan sebagai Perwira Tinggi Baintelkam (Penugasan pada BIN). Sedangkan Wakapolda Metro Jaya digantikan Brigjen Purwadi Arianto, yang sebelumnya menjabat Dittipidter Bareskrim Polri.

Mutasi dan rotasi itu sesuai dengan Surat Telegram (TR) Kapolri nomor ST/2032/VIII/2017. TR ini di terima oleh wartawan melalui Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Jumat 25 Agustus 2017.

Mabes Polri Rombak Kapolres di Jabodetabek, Ini Daftarnya

Surat TR itu ditandatangani oleh atas nama Kapolri, Asisten SDM Polri, Irjen Arief Sulistyanto, tertanggal Jumat 25 Agustus 2017.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan, bahwa TR tersebut merupakan mutasi rutin yang dilakukan oleh Polri.

"Mutasi pada TR tersebut merupakan mutasi rutin dalam rangka tour of duty dan tour of area Ada juga yang memasuki masa pensiunan, sehigga perlu diganti. Mutasi juga merupakan penyegaran bagi sebuah organisasi untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja," kata Martinus, Jakarta, Jumat 25 Agustus 2017.
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya